KABUPATEN SUKABUMI

Pencetak Gol Piala AFF U-22 Disambut Meriah Saat Pulang Kampung

Olahraga  KAMIS, 28 FEBRUARI 2019 , 22:09:00 WIB | LAPORAN:

Pencetak Gol Piala AFF U-22 Disambut Meriah Saat Pulang Kampung

Penyambutan Sani Rizki Fauzi Di Sukabumi/RMOLJabar

RMOLJabar. Punggawa Timnas asal Kabupaten Sukabumi Sani Rizki Fauzi (21), pulang kampung. Kepulangan pencetak gol dalam Piala AFF U-22 melawan Thailand itu disambut warga setempat, Kamis (28/2).

Bahkan, kepulangannya ke Kampung Kongsi RT 02 RW 05, Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi dikawal ketat anggota kepolisian. Bahkan sebelum pulang ke rumahnya, anak ke dua dari pasangan Ida Kusumawati dan Edi Riyadi, Sani disambut Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi dan Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Aula Kantor Kecamatan Cicurug.

Sani mengaku, bersyukur dan berterima kasih atas sambutan luar biasa di kampung halamannya. Dirinya tak banyak berkata, hanya bersyukur atas kiprahnya yang mampu membawa Indonesia di kancah internasional.

"Terima kasih atas sambutan Bapak Kapolres dan Pak Bupati serta warga lainnya. Saya tak bisa berucap apa-apa, hanya bersyukur sudah bisa membawa Indonesia di kancah internasional," ucapnya

Menurutnya, Ia hanya sehari berada di Sukabumi. Pasalnya, dia diundang Kapolri, pada Jumat (1/3).

"Saya hanya sehari, besok kembali ke Jakarta karena diundang oleh Bapak Kapolri," ungkapnya.

Anggota Brimob Polda Metro Jaya ini mengaku ada kenaikan pangkat atas prestasinya. Dirinya yang saat ini berpangkat Bripda akan naik menjadi Briptu. Kenaikan pangkat tersebut atas andilnya menyumbang satu gol.

"Alhamdulillah dapat penghargaan juga dari Bapak Kapolri. Selasa, saya dapat kenaikan pangkat jadi Briptu," terangnya.

Menurutnya, penghargaan itu akan dijadikan motivasi bagi dirinya untuk berlatih keras lagi hingga membawa timnas kembali berprestasi. Hal itu termasuk motivasi untuk keluarganya.

"Saya akan terus menjadi polisi. Ini menjadi motivasi bagi saya sendiri dan keluarga saya, Mudah-mudahan ke depan bisa membanggakan orangtua, Sukabumi, dan Bangsa," tegasnya.

Tak luput, pemuda kelahiran Sukabumi, 21 tahun silam ini berterima kasih kepada kedua orangtuanya yang selama ini mendukungnya.

"Saya juga berterima kasih kepada komandan, seluruh rekan kerja di Polri. Alhamdulilah atas support mereka saya bisa seperti sekarang. Harapannya saya ingin menjadi yang terbaik lagi dan saya perlu bekerja keras untuk lebih dari sekarang," pungkasnya. [yud]

Komentar Pembaca