Blusukan Ke Desa, Hasyemi Ingin KNPI Jadi Motor Penggerak Pemuda

Politik  JUM'AT, 01 MARET 2019 , 22:16:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Blusukan Ke Desa, Hasyemi Ingin KNPI Jadi Motor Penggerak Pemuda

Blusukan di desa/Ist

RMOLJabar. KNPI sebagai wadah kepemudaan yang dinaungi pemerintah menjadi salah satu motor penggerak yang wajib menyerap aspirasi dari pemuda OKP maupun non OKP.

Hal itu disampaikan salah satu kandidat kandidat DPD KNPI Bogor, Hasyemi Faqihudin dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (1/3).

"10 sampai 20 tahun ke depan, kita semua yang akan jadi pemimpin meneruskan para pemimpin sekarang, jadi harus berani mengubah paradigma. Bahwa melalui wadah KNPI perubahan pola fikir dan ruang seluruh pemuda harus terjadi," ucap Hasyemi.

Meski kemenangan ditentukan pimpinan OKP tingkat daerah Kabupaten Bogor. Tapi menurutnya, kegiatan ini menjadi salah satu upaya keselarasan kebutuhan para pemuda.

"Para seluruh OKP pun kan tanggung jawab utamanya adalah mencerdaskan bangsa juga aksi dalam sosial. Jadi saya fikir ini cara menyatukan frekuensi, sekiranya pemuda non okp belum berorganisasi dan direkomendasikan masuk organisasi pemuda agar mereka mendapat pengalaman," paparnya.

Dirinya pun menegaskan, dengan jargon dari pemuda untuk pemuda oleh pemuda harus terealisasikan.

"Dari itu kita mulai melakukan pendataan dari 40 kecamatan, dan juga pimpinan okp pun mendata. Mana sekiranya pemuda ini sedang butuh kerja, sedang terdesak biaya sekolah atau kuliah. Atau membuat kegiatan melibatkan seluruh ornamen pemuda. Nanti kita akan usulkan ke pemerintah daerah. Juga lebih penting adalah sosial kontrol," tandasnya. [gan]

Komentar Pembaca