Rachland Nashidik Klarifikasi Pernyataan Mahfud MD Soal Kasus UU ITE Jaman SBY

Politik  SENIN, 04 MARET 2019 , 15:05:00 WIB | LAPORAN: SONY FITRAH P

Rachland Nashidik Klarifikasi Pernyataan Mahfud MD Soal Kasus UU ITE Jaman SBY

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD/net

RMOLJabar. Pernyataan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD yang menyebutkan Presiden  Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pernah memidanakan aktivis Eggy Sudjana dan mantan pimpinan DPR Zaenal Maarif diklarifikasi oleh Politis Senior Partai Demokrat, Rachland Nashidik.

Menurut Rachland, tindakan hukum SBY saat itu dalam kapsitasnya sebai pribadi yang punya hak hukum sama denga warga negara lain, bukan sebagai Presiden RI yang melibatkan Istana Kepresidenan.

Pak Mahfud, mohon tambahkan Pak SBY mengadukan sendiri kasusnya ke polisi. Menggunakan haknya sebagai warga negara yang keluarganya difitnah," terang Rachland, seperti dilansir RMOL Jatim, Senin (4/3).

Wakil Sekjen Partai Demokrat ini menegaskan, SBY tidak pernah memerintahkan aparat hukum dengan kekuasannya sebagai seorang Presiden untuk memenjarakan Eggy Sudjana yang kala itu sering melontarkan kritik politik.

Sebelumnya, Mahfud di media sosial menyebutkan soal pidana Eggy Sudjana dan mantan pimpinan DPR Zaenal Maarif di Era Presiden SBY.

"Nanda Nazaro umur berapa sekarang? Mungkin waktu SBY jd Presiden Nazaro masih bayi ya? Saya beritahu, nih, Presiden SBY dan istana pernah mengadukan aktivis Egy Sujana dan Wakil Ketua DPR Zaenal Maarif ke polisi krn merasa difitnah. keduanya dihukum oleh pengadilan. Kok?," begitu cuitan Mahfud.[son]





Komentar Pembaca