KOTA BANDUNG

Yana Minta Bonek Tertib Selama Di Bandung

Pemerintahan  RABU, 06 MARET 2019 , 20:07:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Yana Minta Bonek Tertib Selama Di Bandung

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana/dok

RMOLJabar. Hadirnya ribuan pendukung Persebaya Surabaya ke Kota Bandung mendapat perhatian dari Wakil wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Ia meminta agar para Bonek, sebutan untuk para pendukung Persebaya bersikap tertib.

"Karena memasuki Kota Bandung, dengan budaya Bandung, saya minta Bonek menjaga ketertiban. Jangan meresahkan warga," ucapnya di El Royale Hotel, Jalan Merdeka Bandung,  Rabu (5/3).

Yana mengaku, sudah menugaskan jajarannya untuk menangani keberadaan Bonek. Hal itu merespon laporan warga yang merasa terganggu dengan hadirnya Bonek.

"Sudah kami tugaskan kepada Dinas Sosial, setidaknya memberi makan dua kali kepada para Bonek yang terlantar di beberapa titik. Itu  agar mereka tidak beredar di jalanan," paparnya.

Yana pun mengaku sangat menyayangkan peristiwa meninggalnya seorang Bonek akibat minuman keras oplosan pada Selasa (5/3).

"Kita akan koordinasikan lagi. Intinya adalah agar mereka tidak menyebar ke jalan raya," pungkasnya.

Perlu diketahui, Sejak akhir pekan lalu, sejumlah Bonek memang telah datang ke Bandung. Mereka datang untuk mendukung Persebaya yang tengah berlaga di Babak Penyisihan Grup A Piala Presiden 2019.

Tengah pekan ini, gelombang kedatangan Bonek semakin banyak. Hal itu karena mereka ingin menyaksikan tim kebanggaanya berlaga melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis (7/3) besok.[son]

Komentar Pembaca