KOTA SUKABUMI

Pasien Rumah Sakit Bisa Memilih Lewat TPS Terdekat

Politik  KAMIS, 07 MARET 2019 , 12:36:00 WIB | LAPORAN:

Pasien Rumah Sakit Bisa Memilih Lewat TPS Terdekat

Agung Dugaswara/RMOLJabar

RMOLJabar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi fasilitasi memilih pasien rumah sakit melalui TPS terdekat. Hal itu untuk memudahkan mereka dalam menyalurkan hak pilihnya.

"Pasien rumah sakit bisa dilayani lewat TPS terdekat. Hal itu selama surat suara masih tersedia," ujar Komisioner KPU Kota Sukabumi, Agung Dugaswara kepada Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (7/3).

Dia menyontohkan di sekitar Rumah Sakit R Syamsudin SH terdapat empat TPS terdekat. Sehingga keluarga pasien yang ingin menyalurkan hak pilihnya bisa ke TPS terdekat.

"Bisa keluarga pasien datang ke TPS, ataupun petugas TPS mendatangi pasien yang berada di rumah. Semua itu dengan catatan masih tersedianya surat suara," ucapnnya.

Pasien rumah sakit, menurutnya tidak bisa menggunakan TPS berbasis DPTb. Pasalnya, keberadaan pasien di rumah sakit tidak bisa diprediksi.

"Kalau pasien tidak tahu kapan sembuh atau sakitnya. Sementara DPTb harus melaporkan terlebih dahulu. Bahkan paling telat 30 hari sebelum pencoblosan," ungkapnya.

Sehingga, hanya pegawai rumah sakit saja yang bisa menggunakan TPS berbasis DPTb. Pasalnya sudah tetap jumlah karyawan rumah sakit tersebut.

"Kita juga ada satu TPS berbasis DPTb di Rumah Sakit Bunut (R Syamsudin SH)," terangnya.

Jumlah pemilih yang masuk ke dalam DPTb di Rumah Sakit R Syamsudin SH sebanyak 150 orang. Mereka merupakan karyawan yang saat pencoblosan, sedang bertugas.

"Ya, ada 150 orang. Meskipun begitu, kami mengimbau agara karyawan rumah sakit ini bisa menggunakan hak pilihnya di TPS masing-masing. Sehingga jumlah surat suara sisanya bisa digunakan untuk pasien rumah sakit," pungkasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00