Berkat TMMD Ke-104, Kini Warga Legokherang Bisa Buang Dan Kelola Sampah

Ragam  KAMIS, 07 MARET 2019 , 19:13:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Berkat TMMD Ke-104, Kini Warga Legokherang Bisa Buang Dan Kelola Sampah

Kegiatan TMMD di Desa Legokherang/RMOLJabar

RMOLJabar. Kini warga Desa Legokherang, Kecamatan Cilebak, Kabupaten Kuningan, sudah tidak khawatir tentang pembuangan sampah.

Bersama TNI, dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 bersama perangkat desa, masyarakat bersinergi mengatasi masalah pembuangan sampah.

Satgas TMMD Ke-104 Kodim 0615/Kuningan mensosialisasikan mengenai pembuangan sampah dan membangun Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

"Tempat tersebut akan digunakan warga Legokherang untuk membuang sampah yang ada di desa tersebut," kata Dan SKK TMMD ke-104 Kodim 0615/Kuningan, Kapten Inf Nandang Hendarsyah, Kamis (7/3).

Dikatakannya, selain memberikan sosialisasi, dalam kegiatan tersebut, TNI juga memberikan edukasi mengenai bank sampah sebagai solusi untuk mengurangi penumpukan sampah dan pembuangan sampah secara sembarangan dalam jangka panjang.

"Dalam bank sampah, memungkinkan sampah memiliki nilai rupiah yang dapat dimanfaatkan oleh warga. Sampah tersebut akan didaur ulang atau bisa dijadikan sebagai pupuk organik," jelasnya.

Sementara itu, seorang warga Legokherang, Hasim (44) merasa terbantu dengan program tersebut. Mewakili warga, Hasyim mengucapkan banyak terimakasih atas adanya pembuatan bak sampah.

"Diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat desa Legokherang," ungkap Hasyim.(din)






Komentar Pembaca