Masakan India Kelezatan Tak Terhingga Bagai Raja

Ekbis  JUM'AT, 08 MARET 2019 , 07:57:00 WIB | LAPORAN: MAHARDIKA

Masakan India Kelezatan Tak Terhingga Bagai Raja

Masakan khas India /RMOLJabar

RMOLJabar. Apa sih kesan pertama, jika kamu mendengar santapan asal India? Tentunya kesan mewah dan kelezatan kari bercitarasa tinggi, menjadi ciri dari masakan asli negara yang terkenal akan bangunan penuh cinta, yaitu Taj Mahal ini.

Untuk menikmati masakan India, kamu tidak perlu jauh-jauh loh pergi ke India. Di kawasan Sukajadi nomor 186, Kota Bandung, terdapat Restoran India yang dilengkapi suasana megah, mulai dari depan restoran sampai setiap ruangan, memiliki filosofi penuh makna khas India.

Kepada RMOLJabar, salah satu pemilik dari Spice Affair Yogi Daryanani menjelaskan, desain dari restoran India ini adalah Rangoli, seni berbentuk pola dengan makna keagungan.

Setelah dimanjakan dengan suasana, kelezatan dari masakannya pun begitu istimewa. Tak tanggung-tanggung, rempah-rempah didatangkan langsung dari India.

"Kami menggunakan rempah dari India, seperti jinten India, kayu cassia, merica hitam,merica putih, biji bustar, bubuk kunyit dan dipadu oleh rempah khas nusantara. Karena kami menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia," jelas Yogi kepada RMOLJabar, Jumat (8/3).

Masakan yang banyak disukai oleh tamu di resto bernuansa megah adalah Tandoori Murgh. Yogi menjelaskan, ayam berkualitas grade A dimarinasi selama 1 jam dengan rempah yang sudah diracik, kemudian ayam dibakar ke dalam Tandoor.
 
"Tandoor memang digunakan oleh orang India dalam mengolah makanan. Bentuknya kotak besar, namun di dalamnya terdapat arang dengan panah bersuhu 400 derajat, sehingga makanan matang sempurna," papar Yogi.

Bagai sang raja yang masuk ke dalam istana India, pengunjung benar-benar merasakan masakan India. Selain itu pelayanan yang sangat bersahabat membuat kita menjadi istimewa.

Harga makanan yang ada, kisaran Rp85 ribu hingga Rp100 ribu ke atas. Menikmati makanan pun tidak bisa sembarang waktu, karena buka hanya di jam makan siang, yaitu pukul 09.00 hingga pukul 15.00 WIB. Kemudian pukul 18.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Mau coba? Pasti cita rasanya pasti bisa menggoyangkan lidah anda.(din)
 

Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00