KOTA BANDUNG

MCM Siap Kawal Mesjid Steril Dari Praktik Politik

Politik  MINGGU, 10 MARET 2019 , 12:40:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

MCM Siap Kawal Mesjid Steril Dari Praktik Politik

MCM Kota Bandung/RMOLJabar

RMOLJabar. Masyarakat Cinta Mesjid (MCM) Indonesia siap mengawal agar mesjid steril dari praktik politik menjelang pesta demokrasi April mendatang.

Koordinator Wilayah (Koorwil) MCM Kota Bandung, Saeful Rochman mengajak semua elemen di negeri ini khususnya di ibukota Jawa Barat berperan menjaga mesjid.

"Kami dari MCM Indonesia mengajak seluruh masyarakat sama-sama menjaga kemurnian mesjid sebagai sarana dakwah dan ukhuwah," ujar Saeful kepada wartawan, Minggu (10/3).

Menurut Saeful, dalam momen kontestasi politik seperti saat ini ada oknum-oknum yang menjadikan mesjid untuk memecah belah umat demi kepentingan golongan.

"Ujaran kebencian, berita bohong dan lainnya banyak di hembuskan di masjid. Saya khawatir masyarakat hilang empatinya kepada sesama, suatu kondisi yang memprihatinkan bagi bangsa ini," tuturnya.

Kini MCM, lanjut Saeful, telah bergerak menyisir setiap kecamatan di Kota Bandung bersama DKM menangkal kegiatan yang bisa memecah belah serta menyesatkan.

"Kegiatan kami di Bandung alhamdulillah diterima dengan baik oleh masyarakat yang selama ini sudah gerah terhadap kelompok yang ingin bangsa ini hancur," jelasnya.

Sesuai dengan visi MCM, tambah Saeful, pihaknya juga akan mengunjungi seluruh mesjid termasuk yamg ada di Kota Bandung untuk menyampaikan pesan cinta mesjid.

"Menjaga masjid tetap sejuk bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, ras serta menjadikan Islam rahmatan lilalamin bagi agama lain," katanya. [gan]

Komentar Pembaca