KABUPATEN PURWAKARTA

Panen Tanaman Hidroponik Di Cicadas

Ekbis  MINGGU, 10 MARET 2019 , 16:41:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Panen Tanaman Hidroponik Di Cicadas

Tanaman Hidroponik Warga Desa Cicadas, Kecamatan Babakan Cikao, Purwakarta/RMOLJabar

RMOLJabar. Warga Desa Cicadas, Kecamatan Babakan Cikao, Purwakarta memanen sayur pakcoy hasil metode tanam hidroponik, pada Minggu (10/3).

Pemimpin kegiatan panen pakcoy, yang juga Kades setempat, Sulaeman Purba, mengatakan kegiatan positif dari warga tersebut merupakan salah satu hasil yang diperoleh berkat Corporate Social Responsibility (CSR) yang didapat dari PT South Pacific Viscose (SPV).

"Alhamdulillah melalui CSR dari PT SPV kegiatan tanam dan panen Pakcoy ini berjalan lancar," kata Sulaeman disela berjalanya panen.

Sulaeman menyebut, penanaman hidroponik yang dikelola menjadi salah satu  sumber penghasilan tambahan dan memandirikan ekonomi warga desa yang tinggal di sekitar pabrik penghasil serat Viscose itu.

"Satu warga menanam hidroponik dan hasil panennya sekitar 20 kilogram, selanjutnya bisa dijual ke pasar yang ada di sekitar Purwakarta," ujarnya.

Menurutnya, penanaman tanaman sayur hidroponik itu juga merupakan bentuk harmonisasi antara pemerintah dan warga Desa Cicadas dengan PT. South Pacific Viscose.

"Yang diberikan oleh SPV tidak berbentuk uang tetapi peluang dan fasilitas untuk warga, dalam bentuk seperti diantaranya peralatan untuk membuat kerajinan tangan, bibit ikan lele dan bibit burung puyuh, " demikian Sulaeman.[son]

Komentar Pembaca
Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:00:04

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA