KABUPATEN BANDUNG

Terowongan Kembar Curug Jompong, Solusi Atasi Banjir Bandung Selatan

Pemerintahan  MINGGU, 10 MARET 2019 , 19:29:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Terowongan Kembar Curug Jompong, Solusi Atasi Banjir Bandung Selatan

Meninjau Terowongan Kembar Curug Jompong/RMOLJabar

RMOLJabar. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan langsung pembangunan terowongan kembar curug jompong Nanjung di Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, pada Minggu (10/3).

Dalam lawatannya ke ibukota Soreang, Jokowi ikut didampingi Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dan Bupati Bandung Dadang M Naser.

Jokowi mengatakan, bila perencanaan dalam mengatasi banjir saat musim hujan di Bandung Selatan seperti yang saat ini tengah melanda sudah melalui proses panjang dan melibatkan berbagai pihak.

"Ya, penanganan banjir disini (Bandung Selatan) sudah direncanakan dalam proses panjang. Pemerintah Kabupaten Bandung tidak mungkin bisa mengerjakan sendiri, makanya sekarang kita support," ungkapnya.

Jokowi menyebutkan, saat ini progres pembangunan dua terowongan (air) di Nanjung atau curug jompong sepanjang 230 meter sebagai pengendali luapan air dari sungai Citarum sudah hampir selesai.

Sekarang sudah selesai 1 terowongan, tinggal satu lagi masih dalam proses separuh jadi. Kita harap ini bisa mengatasi banjir terutama di 3 kecamatan (Baleendah, Dayeuhkolot, Bojongsoang)," tandasnya. [yud]





Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00