Cegah Longsor, Satgas TMMD Kodim 0615/Kuningan Bangun TPT Dan Drainase

Sosial  MINGGU, 10 MARET 2019 , 21:48:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Cegah Longsor, Satgas TMMD Kodim 0615/Kuningan Bangun TPT Dan Drainase

TMMD Kodim 0615/Kuningan/RMOLJabar

RMOLJabar. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-14 Kodim 0615/Kuningan mulai menyasar kegiatan fisik. Dua diantara pembangunan fisik, ialah Tembok Penahan Tanah (TPT) dan pembuatan Drainase.

Dan SSK TMMD Kodim 0615/Kuningan, Kapten Inf Nandang H mengatakan, kedua sasaran fisik itu dipusatkan di Desa Mandapa Jaya Kecamatan Cilebak Kabupaten Kuningan.

"Satgas TMMD, Ormas dan masyarakat, dengan penuh semangat, bahu membahu dan bergotong royong mengerjakan TPT dan Drainase meskipun diiringi dengan hujan namun tetap semangat dan gembira," kata Kapten Inf Nandang H, Minggu (10/3).

Dia menyebutkan, pembangunan TPT dan drainase tersebut mempunyai volume panjang 15 m dan tinggi 5 m dengan menggunakan batu kali.

Dia berharap, saat memasuki musim penghujan, maka dengan adanya TPT dan Drainase, jalan tidak becek dan dapat digunakan untuk aktivitas warga serta kenyamanan pengguna kendaraan tetap terjaga dan aman.

"Dengan dibangunnya TPT ini, dapat berfungsi sebagai penahan tanah agar tidak terjadi longsor. Diharapkan dengan letak jalan yang berada di pinggir tebing/jurang, pembuatan TPT ini sangat diperlukan demi keamanan warga desa Mandapa Jaya dan masyarakat sekitar," pungkasnya. [yud]

Komentar Pembaca