Karena Hal Ini, Elektabilitas Jokowi Kian Kuat Di Jabar

Politik  MINGGU, 10 MARET 2019 , 22:03:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Karena Hal Ini, Elektabilitas Jokowi Kian Kuat Di Jabar

Maruarar Sirait/RMOLJabar

RMOLJabar. Wajar jika elektabilitas Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo di Jawa Barat berhasil mengungguli capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. Sebab, karakter petahana tersebut sama dengan warga Jawa Barat yang terkenal akan kesantunannya.

Demikian dikatakan influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Maruf Amin, Maruarar Sirait saat menjadi pembicara dengan tema "Dukungan Capres dan Integritas Penyelenggara Pemilu" di Kantor SMRC, kawasan Cikini, Jakarta, Minggu (10/3).

Berdasarkan survei SMRC yang melibatkan 1620 responden dengan margin error 2,65 persen ini, tingkat elektabilitas Jokowi-KH Maruf Amin mencapai 54,9 persen. Sementara elektabilitas Prabowo-Sandi hanya 32,1 persen.

"Di Jawa Barat kita unggul meski masih unggul tipis. Tapi ini lompatan besar sebab dalam Pilres 2014, Jokowi kalah 20 persen oleh Prabowo di Jawa Barat. Sekarang unggul," ungkap Maruarar.

Selain karena kesantunan, sambung Maruarar, warga Jawa Barat juga sangat obyektif. Dengan obyektifitas ini mereka menilai Jokowi dari sini kinerja yang benar-benar terasa oleh warga Jawa Barat seperti pembangunan tol dan Bandara Kertajati.

"Hal lain, kebijakan-kebijakan Jokowi juga sangat dirasakan warga Jabar. Misalnya Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia sehat," demikian Maruarar.

Diketahui, selain Maruarar, diacara tersebut hadir juga Direktur Riset SMRC Deni Irawan, komisioner KPU Hasyim Asyari, komisioner Bawaslu Abhan dan Hadar Nafis Gumay. [aga]

Komentar Pembaca
#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

RABU, 20 MARET 2019 , 21:00:00

LBH: Penetapan Tersangka Sopir Tangki Diwarnai Intimidasi
Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

SELASA, 19 MARET 2019 , 19:00:00