KOTA SUKABUMI

Pindah Domisili Dominasi DPTb Tahap Dua

Politik  KAMIS, 14 MARET 2019 , 12:33:00 WIB | LAPORAN:

Pindah Domisili Dominasi DPTb Tahap Dua

Ayi Saepudin/RMOLJabar

RMOLJabar. Pindah domisili mendominasi daftar pemilih tambahan (DPTb) tahap dua di Kabupaten Sukabumi. Hal itu baik pindah memilih ke luar ataupun masuk.

Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi, Ayi Saepudin mengatakan, terdapat 930 orang pindah memilih ke luar TPS setempat. Sementara pindah domisili masuk sebanyak 601.

"Pindah domisili menjadi yang paling banyak diantara semua kategori masuk DPTb," ujarnya kepada Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (14/3).

Sementara itu, banyaknya DPTb tahap dua yang ke luar akibat menjalankan tugas pemerintahan. Termasuk berkerja di luar domisili.

"Ada sebanyak 567 yang menjalankan tugas pemerintahan dan 683 bekerja di luar domisili. Termasuk menempuh pendidikan ada sebanyak 199," ucapnya.

"DPTb tahap dua yang masuk ini banyak juga yang alasannya menjadi tahanan di lapas. Bahkan jumlahnya mencapai 436 orang.Kalau yang menempuh pendidikan sebanyak 259 orang," lanjutnya.

Sehingga jumlah DPTb tahap dua di Kabupaten Sukabumi sebanyak 4.804. Terbagi ke dalam 2.460 keluar dan 2.344 masuk.

"Meskipun sudah diplenokan untuk DPTb tahap dua ini, namun pelayanan pindah domisili masih dilakukan. Apalagi tenggat waktu pelayanan hingga 17 Maret mendatang," pungkasnya. [gan]

Komentar Pembaca