Capres-Cawapres Hanya Menyuarakan Janji Indah

Politik  KAMIS, 14 MARET 2019 , 13:04:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

Capres-Cawapres Hanya Menyuarakan Janji Indah

Ilustrasi capres-cawapres/Net

RMOLJabar. Pengamat Pendidikan, Dan Satriana menilai kedua pasangan calon presiden dalam kampanyenya hanya  mensuarakan janji-janji indah dan mudah dicerna masyarakat. Namun belum menjawab persoalan di dunia pendidikan kedepannya.

"Jadi itu dulu, saya tidak tertarik kalau misalnya ketika kedua paslon ini masih membicarakan persoalan-persoalan yang sangat populis tapi tidak mendasar, seperti kartu Indonesia Pintar dan sebagainya," kata Dan kepada Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (14/3).

Oleh Karenanya, dalam debat ketiga 17 Maret 2019 nanti, calon wakil presiden dapat memberikan program jangka panjang dalam pendidikan.

"Suka tidak suka lima tahun kedepan dan seterusnya kita akan berhadapan dengan globalisasi yang semakin marak, persaingan tidak hanya lingkup nasional harus siap bersaing dengan negara lain, itu pasti," ujarnya.

Lebih jauh, Dan juga meminta agar kedua paslon memperhatikan soal metode pendidikan di Indonesia yang masih  seragam. Padahal peserta didik memiliki bakat dan minat yang beragam, seharusnya dilakukan pendekatan yang berbeda-beda.

"Ini masih memberlakukan UN dimana, seolah mata pelajaran kemampuan yang harus dimiliki semua anak, kan enggak. Saya kalau berminat sebagai pesepak bola, atau musisi, kan go to hell with fisika kan gitu," ujarnya. [gan]

Komentar Pembaca
#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

RABU, 20 MARET 2019 , 21:00:00

LBH: Penetapan Tersangka Sopir Tangki Diwarnai Intimidasi
Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

SELASA, 19 MARET 2019 , 19:00:00