JAWA BARAT

Lima Tahun Kedepan, Buruh Jadi Gubernur Jawa Barat

Politik  KAMIS, 14 MARET 2019 , 20:10:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

Lima Tahun Kedepan, Buruh Jadi Gubernur Jawa Barat

SPSI Jawa Barat/RMOLJabar

RMOLJabar. Dalam kurun lima tahun kedepan, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) menargetkan dapat mencalon anggotanya sebagai wakil rakyat merata di setiap Kabupaten/Kota di Jawa Barat, baik sebagai DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Demikian dikatakan, Ketua SPSI Jawa Barat Roy jinto, saat ditemui dalam acara hari jadi SPSI ke 46 di Graha Emeral Jalan Cimuncang 30, Padasuka Bandung, Kamis (14/3).

"ini jadi suatu momentum, sehingga tentu lima tahun kedepan target kita menyiapkan seluruh Jawa Barat. Kalau hari ini hanya 32, dan masih ada kabupaten/kota yang kita tidak bisa dudukan kader kita, tapi lima tahun kedepan tentu kita akan lakukan konsolidasi yang lebih besar disetiap kabupaten kota, min ada lima orang di setiap kabupaten/kota," paparnya.      

Dengan demikian, pihaknya berharap ketika membahas perda, aturan, maupun undang-undang ketenagakerjaan, buruh memiliki orang-orang yang mengerti buruh.

"Hari ini kita hanya menitipkan suara yang tidak paham mengenai penderitaan-penderitaan buruh," ungkap Roy.

Selain bertujuan agar aspirasi ketenagakerjaan khususnya soal buruh dapat ditangani dengan baik, pihaknya juga ingin mematahkan mindset jika kaum buruh tidak mungkin bisa berpolitik.

"Lima tahun kedepan ketika itu berhasil tidak menutup kemungkinan buruh akan mencalonkan diri jadi Gubernur Jawa Barat, Bupati, dan Wali Kota," ujarnya lantang. [yud]

Komentar Pembaca