KOTA SUKABUMI

Tiga Jenis Surat Suara Langsung Di Lempar Ke Logisitk KPU

Politik  KAMIS, 14 MARET 2019 , 20:58:00 WIB | LAPORAN:

Tiga Jenis Surat Suara Langsung Di Lempar Ke Logisitk KPU

Surat Suara Pemilu Tiba Di Sukabumi/RMOLJabar

RMOLJabar. Ratusan boks surat suara tiba di gudang logistik KPU Kota Sukabumi, Kamis (14/3). Surat surat yang datang tersebut terdiri dari tiga jenis. Hal itu mulai dari surat suara DPRD Kota Sukabumi, DPRD Provinsi, dan DPR RI.

Berdasarkan pantauan, surat suara tersebut tiba di gudang logistik sekitar pukul 15.45 WIB. Pengirim surat suara menggunakan satu mobil fuso dan boks. Proses pengiriman dikawal oleh aparat kepolisian dan Bawaslu Kota Sukabumi.

Ketua KPU Kota Sukabumi Sri Utami mengatakan, surat suara yang datang tersebut langsung disimpan di gudang logistik. Proses penyimpanan sendiri dibuat seaman mungkin.

"Surat suara yang datang ini langsung kami simpan di tempat yang aman. Baik dari faktor cuaca dan keamanan lainnya. Bahkan setiap dus tidak langsung nempel ke tembok," ujarnya kepada RMOLJabar, Kamis (14/3).

Menurutnya, masing-masing jenis surat suara tersebut berjumlah 237.345 lembar. Hal itu sudah termasuk tambahan sebanyak dua persen.

"Iya, jadi setiap jenis surat suara ini sebanyak 237.345 lembar," ucapnya.

Kedatangan surat suara tersebut relatif lebih cepat dibandingkan jadwal yang telah ditentukan. Sebelumnya, KPU memperkirakan surat suara tersebut akan datang pada akhir Maret ini.

"Perkiraan awal akan datang pada 20 Maret, ternyata datang lebih cepat," ungkapnya.

Menurutnya, KPU Kota Sukabumi tinggal menunggu satu jenis surat suara lagi. Surat suara tersebut ialah DPD RI.
"DPD RI rencananya pada 16 Maret mendatang. Mudah-mudahan tepat waktu," pungkasnya. [yud]

Komentar Pembaca