KABUPATEN BANDUNG

Sekda: Partisipasi Masyarakat Dalam Pesta Demokrasi Harus Meningkat

Politik  KAMIS, 14 MARET 2019 , 23:36:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Sekda: Partisipasi Masyarakat Dalam Pesta Demokrasi Harus Meningkat

Sekda Kabupaten Bandung Teddy Kusdiana/RMOLJabar

RMOLJabar. Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Teddy Kusdiana berharap, partisipasi masyarakat diwilayahnya dalam Pemilu 2019 April nanti bisa meningkat.

Teddy pun ingin agar ada atensi dari seluruh lapisan masyarakat ibukota Soreang di ajang momen pesta demokrasi secara serentak, yang saat ini tinggal hitungan pekan lagi.

"Masyarakat harus diedukasi agar terhindar dari segala macam ancaman, hambatan, dan gangguan terhadap keutuhan bangsa jelang Pemilu," ungkapnya, Kamis (14/3).

Di sektor edukasi ini, lanjut Teddy, bukan merupakan tugas pemerintah semata. Dirinya pun sepakat bila ormas salah satu poros penting mitra dari pemerintah.

"Kehadiran ormas (di Kabupaten Bandung) dapat turut serta membangun partisipasi masyarakat, termasuk dalam suksesnya sebuah ajang pesta demokrasi," tuturnya.

Teddy juga mengajak ormas memberi kontribusi dengan cara mengedukasi, agar masyarakat terutama pemilih menggunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin.

"Tercatat ada 2.360.659 pemilih akan menentukan pilihan (untuk Pemilu) di Kabupaten Bandung. Ini potensi yang besar dan semoga partisipasinya tinggi," katanya. [yud]




Komentar Pembaca
#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

RABU, 20 MARET 2019 , 21:00:00

LBH: Penetapan Tersangka Sopir Tangki Diwarnai Intimidasi
Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

SELASA, 19 MARET 2019 , 19:00:00