KABUPATEN BANDUNG

Sambut O2SN, Ribuan Siswa Dan Pendidik Ikuti Pentas PAI

Pendidikan  JUM'AT, 15 MARET 2019 , 00:20:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Sambut O2SN, Ribuan Siswa Dan Pendidik Ikuti Pentas PAI

Pentas PAI Kabupaten Bandung/RMOLJabar

RMOLJabar. Sebanyak 6.000 siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan unsur pendidik di Kabupaten Bandung mengikuti pentas PAI (Pendidikan Agama Islam) menyambut Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Kegiatan yang digelar di lapang Upakarti, Soreang, Kamis (14/3), itu bertujuan untuk menjaring para bibit siswa berprestasi yang akan mewakili daerah di berbagai ajang baik tingkat nasional maupun internasional.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Juhana menyebut, adanya pekan keterampilan seni PAI dan perlombaan tingkat SD ini merupakan salah satu media untuk memperkokoh jalinan silaturahmi.

"Agenda hari ini diharap dapat menumbuh kembangkan minat, bakat dan kreativitas di bidang keterampilan dan seni PAI. Di ajang O2SN juga menanamkan sportifitas di kalangan peserta didik," ungkap Juhana.

Menurut Juhana, ada tiga pesan yang bisa diambil dari gelaran olimpiade olah raga selain menjunjung tinggi sportifitas. Para peserta didik juga belajar mengambil keputusan bijaksana saat dewasa kelak.

"Sementara untuk pentas PAI semoga bisa membentuk karakter generasi yang lebih berkualitas, berkarakter dan berbudi pekerti yang luhur, melaksanakan iman dan taqwa dalam berkehidupan sehari-hari," katanya.

Sebagai informasi, selain pentas PAI yang dilaksanakan hari ini, Kamis (14/3), pada Sabtu 16 Maret akan disusul gelaran O2SN, dan 30 Maret akan dilanjut dengan FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional).

Tahun 2018 lalu, Kabupaten Bandung menjadi juara pertama pentas PAI nasional bidang Pildacil (Pemilihan Da’I Cilik), lalu menyumbangkan 4 medali emas bidang O2SN dan menjadi rangking 4 nasional. [yud]






Komentar Pembaca