Milenial Duduki Posisi Strategis Sebagai Future Leaders BUMN

Ekbis  JUM'AT, 15 MARET 2019 , 08:59:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

Milenial Duduki Posisi Strategis Sebagai Future Leaders BUMN

Kongres Forum Humas BUMN 2019 /RMOLJabar

RMOLJabar. Teknologi menjadi alat untuk generasi millenials dalam bekerja. Kepiawaian mereka menggunakan teknologi menjadi keuntungan besar bagi perusahaan. Milenial juga ingin hasil karya mereka diakui, dan selalu ingin bertukar pikiran untuk mendapatkan masukan baru.

Begitu disampaikan Yose Rizal, Founding Media Wave & Telkomsel Commissioner dalam keterangan yang terima RMOLJabar, Jum'at (15/3).

Yose menyampaikan tentang pentingnya menggaet generasi milenial. Ia menilai milenial sangat bersemangat mempelajari hal-hal baru dan ingin selalu mendapatkan akses untuk belajar.

Milenial mencari keseimbangan hidup yang baik. Jam kerja yang fleksibel adalah penawaran menarik dari perusahaan untuk mereka. Tapi yang paling penting untuk Millenials adalah progres karier sehingga penghasilan akan datang berikutnya,” sambung Yose dalam acara kongres Forum Humas BUMN 2019 yang bertemakan ‘Strategi Milenial BUMN  untuk Siap Jadi Future Leaders BUMN” .

Dalam kesempatan yang sama, Alfa Haga Rachmady selaku Corporate Secretary PT Hutama Karya Infrastruktur, menjelaskan, generasi milenial saat ini menempati posisi yang vital dan strategis. Hal ini mengingat mereka adalah pewaris tampuk keberlangsungan BUMN.

Kesuksesan BUMN ditentukan oleh bagaimana millenials dapat meneruskan dan menyempurnakan visi generasi sebelumnya.

Hal tersebut menjadikan diperlukannya pembacaan yang lebih serius untuk melihat. Tidak hanya karakter, namun juga persepsi milenial pada budaya organisasi dan komunikasi untuk menciptakan efisiensi dan efektifitas kerja di masa depan.

Studi ini secara spesifik bertujuan untuk mendeskripsikan dan menguji bagaimana keterlibatan generasi millenials di dalam lingkungan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan persepsi mereka terhadap komunikasi internal di perusahaan.

Diharapkan dengan mengetahui kedua hal yang vital tersebut, BUMN dapat menyiapkan strategi jangka panjang untuk memperkuat budaya organisasi dan meminimalisir kesenjangan (gap) generasi yang ada. (din)



Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00