Isi Berkah Subuh, Oded: Jalani Takdir Allah Dengan Sebaik-baiknya

Pemerintahan  SABTU, 16 MARET 2019 , 07:37:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Isi Berkah Subuh, Oded: Jalani Takdir Allah Dengan Sebaik-baiknya

Oded M. Danial/RMOLJabar

RMOLJabar. Menjalani sebuah tugas dari Allah SWT, merupakan sebuah ujian yang harus dihadapi setiap manusia. Agar mendapatkan hasil yang baik, maka manusia wajib menjalani perintah dan menjauhi larangan-Nya.

Demikian yang disampaikan, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial pada acara Bersama Kajian Hikmah Subuh (Berkah Subuh) di Pendopo Kota Bandung, Jumat (15/3).

"Ketika menjalani sebuah takdir tugas itu dari Allah, mulai kita dewasa setelah lewat 17 tahun menjadi baligh, artinya tugas harus dilakukan oleh kita. Perintah Allah harus kita lakukan meskipun berbagai tantangan," ucapnya.

Menurutnya, ujian baru akan berakhir ketika manusia masuk liang kubur.

"Pada prinsipnya, Allah hidupkan dan matikan kita, dalam rangka memberikan ujian. Kalau lulus kita masuk surga. Kalau tidak, masuk neraka. Hanya dua pilihan, tidak ada yang lain," katanya.

Untuk itu, Oded berpesan kepada ASN agar jangan menyia-nyiakan proses hidup. Hidup harus seimbang antara menjalankan hidup di dunia dan bekal untuk di akhirat.

Oded pun mengutip pesan Ustaz Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) saat berbicara di forum yang sama pekan lalu. Pesannya yaitu soal TENGIL (Takabur, Egois, Norak, Galak, Iri, Licik). Sementara itu, dari luar ditambahkan Oded, yaitu sifat duniawi.

"Jangan sia-siakan hidup kita, manfaatkan sebaik mungkin. Kita jauhi sifat negatif yang dibenci oleh Allah. Seperti duniawi, harta, tahta dan wanita itu hanya kesenangan yang menipu," tegasnya.

Pada Berkah Subuh kali ini dihadiri oleh seluruh camat di Kota Bandung. Selain itu hadir juga para Sekretaris Dinas dan Inspektur Badan di lingkungan Pemkot Bandung.

"Insyaallah kita punya banyak tantangan hidup ini, itu pasti. Maka kita berupaya satukan frekuensi dengan bersama sama melakukan kajian, mencari ilmu demi ridho Allah agar hidup semakin baik," pungkasnya. [aga]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Hadiri Peringatan HANI 2019

Hadiri Peringatan HANI 2019

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 04:46:00

Jokowi Dan Trump Berbincang

Jokowi Dan Trump Berbincang

SABTU, 29 JUNI 2019 , 14:47:00

Anak Pengungsi Dan Debu Jalanan

Anak Pengungsi Dan Debu Jalanan

KAMIS, 11 JULI 2019 , 04:26:00