Syarifah Tika Irmasari, Dari Ilustrator Jadi Pengusaha Kue

Ekbis  SABTU, 16 MARET 2019 , 10:26:00 WIB | LAPORAN: MAHARDIKA

Syarifah Tika Irmasari, Dari Ilustrator Jadi Pengusaha Kue

Syarifah Tika Irmasari/RMOLJabar

RMOLJabar. Setiap orang akan memiliki keingin untuk memiliki usaha sendiri, salah satunya adalah Syarifah Tika Irmasari. Walaupun berprofesi sebagai ilustrator, saat ini dia memiliki usaha kue, yaitu Mille Crepes.

Hanya dengan modal pemahaman di internet, Tika mencoba untuk bereksperimen agar bisa mendapatkan resep untuk usahanya di Tahun 2016, yaitu Alodia Home Made.

"Mille Crepes sempat gagal pas percobaan awal. Sampai akhirnya bisa menemukan resep sendiri, pertama jual ke teman-teman di Facebook," ujar Tika, dalam acara Kira Birthday Blast, Jumat (15/3).

Semangat Tika untuk mengembangkan produknya awal 2017 dengan promosi kepada food blogger supaya dikenal oleh khalayak. Ternyata membuahkan hasil yang maksimal, sehingga sudah mulai banyak pesanan.

"Keunggulan dari Milk Crepes khas Alodia yaitu punya tekstur yang lembut dan tidak terlalu manis dan varian rasa yang beragam, sebanyak 13 varian rasa," Ujar Tika.

Varian rasa yang menjadi best seller usahanya adalah Brownie, ombreo, choco vanilla, taro vanilla, matchoco, milky Way, Coffee almond, dan lain-lain.

Selai kue layer yang dibuat dari varian brownies, masih banyak keunikan dari varian yang ditawarkan oleh produk yang dikembangkan oleh Tika

"Pembuatan terlama 12 jam untuk strawberry cheesecake mille crepes," ujarnya.

Cita rasa yang membahana dari Mille Crepes Alodia ini, bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 20.000 sampai Rp 26.000 per potong. Untuk mille crepes satu loyang utuh dibanderol Rp 160.000 sampai Rp 220.000.

"Saat ini kita berkolaborasi dengan Kira Almond, untuk membuat varian baru mille crepes almond," ujarnya. [aga]

Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00