KABUPATEN BANDUNG

Penerimaan Surat Suara Pilpres Diundur

Politik  SABTU, 16 MARET 2019 , 11:46:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Penerimaan Surat Suara Pilpres Diundur

Ilustrasi/Net

RMOLJabar. Penerimaan surat suara untuk kebutuhan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang dijadwalkan tiba di Kabupaten Bandung hari ini, Sabtu (16/3), diundur.

Begitu disampaikan Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya ketika di konfirmasi oleh sejumlah wartawan terkait kepastian agenda pengiriman logistik diwilayahnya.

Menurut Agus, awalnya pengiriman surat suara Pilpres itu akan datang pada tanggal 16 Maret. Namun informasi terbaru akan dikirimkan pada akhir bulan Maret ini.

"Informasi katanya akan tiba tanggal 28. Tapi kami telah membuat surat permohonan pertimbangan kepada KPU Provinsi agar (pengiriman) didahulukan," ungkap Agus.

Agus berharap ada pola prioritas untuk pengiriman surat suara Pilpres April nanti. Mengingat jumlah kebutuhan logistik di Kabupaten Bandung totalnya tidak sedikit.

"Sebanyak 2.478.873 lembar (surat suara Pilpres) yang kami butuhkan. Tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar bila berlanjut pada penyortiran," tuturnya.

Saat ditanya alasan mundurnya jadwal pengiriman, Agus mengaku tidak tahu. Namun dirinya meyakini bila KPU Provinsi akan memahami kondisi di KPU Kabupaten.

"Insyaaloh Provinsi akan memperhatikan karena di kami itu pemilih terbesar kedua setelah Kabupaten Bogor. Sejak awal kami sudah minta dipriotitaskan," tandasnya.

Sebagai bahan informasi, surat suara yang telah tiba sejak proses pengiriman di pertengahan Februari lalu baru empat jenis yaitu untuk DPR RI, DPRD Provinsi Jabar, DPRD Kabupaten Bandung, dan DPD RI. [aga]

Komentar Pembaca