KABUPATEN BANDUNG BARAT

PPP Punya Metode Jitu Hadapi Badai

Politik  SABTU, 16 MARET 2019 , 12:32:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

PPP Punya Metode Jitu Hadapi Badai

Samsul Ma'arif/RMOLJabar

RMOLJabar. Terjeratnya Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy dalam dugaan kasus suap oleh KPK, dirasa tak akan berpengaruh pada kebesaran partai berlambang Ka'bah tersebut.

DPC PPP Kabupaten Bandung Barat (KBB) meyakini kader PPP punya metode jitu bangkit dari terpaan badai.

Ketua DPC PPP KBB, Samsul Ma'arif mengatakan, penangkapan Romi sontak membuat kaget kader partai. Namun, sebagai partai tua satu angkatan dengan Golkar dan PDI, Samsul meyakini kader punya mode untuk bangkit membalikkan keadaan.

"Kondisi ini hampir mirip dengan peristiwa 2014 saat Suryadarma Ali terjerat kasus. Banyak pihak yang memprediksi PPP bakal rontok. Nyatanya, kita malah sampai di angka 6,5%. Insya Allah orang PPP punya mode tersendiri setelah melalui pengalaman itu," tegasnya, Sabtu (16/4).

Berkaitan dengan Pileg dan Pilpres 2019 yang kini masuk babak akhir, pria berkumis ini meyakini badai Romi tak sampai menggerus suara caleg di daerah.

"Tidak signifikan. Sebab sekarang masyarakat kan  milih karena digerakkan oleh caleg untuk milih caleg itu. Jika masih zaman orde milihnya partai, tentu akan sangat berpengaruh," jelasnya. [aga]

Komentar Pembaca