KABUPATEN BANDUNG

Zip Coaster Grafika, Ajak Wisatawan Terbang Di Sela Hutan Pinus

Ragam  SABTU, 16 MARET 2019 , 14:12:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Zip Coaster Grafika, Ajak Wisatawan Terbang Di Sela Hutan Pinus

Zip Coaster Grafika/RMOLJabar

RMOLJabar. Obyek wisata Terminal Wisata Grafika (TWG) di Cikole Lembang Kabupaten Bandung Barat, membuka wahana baru diberi nama Zip Coaster. Wahana ini menawarkan sensasi mamacu adrenalin dengan mengajak pengunjung terbang di sela hutan pinus.
Manager Operasional Grafika, Sapto Wahyudi menerangkan, wahana baru ini merupakan inovasi Grafika untuk menambah daya tarik wisatawan selain Bird Park, Camping Ground, Flying Fox dan resto.

Menaiki Zip Coaster ini, pengunjung diajak meluncur dengan kecepatan maksimal 50 kilometer/jam menggantung dibawah pipa lintasan sepanjang 290 meter di atas ketinggian 20 meter.

Namun tak perlu khawatir, meski meluncur kencang pengelola telah melengkapi standar keamanan dengan memasang dua tali pengaman dan sandaran yang nyaman saat terbang.

"Jika Flying Fox itu meluncur dengan seutas tali dan lurus, Zip Coaster ini berbeda karena lintasan berkelok melalui hutan pinus, kandang rusa dan bird park. Butuh waktu sekitar 39 detik untuk sampai finish,"ungkap Sapto, Sabtu (16/3).

Sapto mengklaim, Zip Coaster ini merupakan yang kedua di Indonesia, yang pertama Zip Coaster ada di obyek wisata Treetop Kopeng, Salatiga Jawa Tengah.

Sejak dibuka awal Februari 2019, minat pengunjung terus membludak khususnya pada akhir pekan. Dengan merogoh kocek Rp50 ribu, wisatawan justru ketagihan untuk terus mencoba olah raga rekreasi pemacu adrenalin ini.

Sambil meluncur, pengunjung juga dimanjakan dengan suasana alam khas Lembang, terbang diantara hutan pinus dan melihat burung dan rusa di penangkaran Grafika.

"Ke depan kami ingin pasangkan Go Pro pada helm yang dipakai oleh pengunjung di Zip Coaster, sekaligus nanti akan ada hasil foto-fotonya juga," ujarnya. [aga]

Komentar Pembaca