Atasi Masalah Stunting, DPR Akan Buat Undang-undangnya

Pemerintahan  MINGGU, 17 MARET 2019 , 14:54:00 WIB | LAPORAN: DZAKY RIJAL

Atasi Masalah Stunting, DPR Akan Buat Undang-undangnya

Nurmansyah Efendi dan BKKBN Jabar/dok

RMOLJabar. Lebih dari sepertiga balita di Indonesia  menderita gangguan pertumbuhan otak dan panjang badan  atau stunting. Karena itu DPR akan membantu menanggulangi masalah itu mulai dari pembuatan UU.

Hal itu disampaikan mitra kerja anggota DPR RI komisi I Nurmansyah Efendi Tandjung dalam sosialisasi yang di lakukan Badan Nasional Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Desa Citeureup Kabupaten Bogor, rabu (13/3).

"Didalam legislatif kami membuat mendorong membuat undang-undang, utama dilakukan agar masyarakat ini mempunyai kehidupan yang harmonis," ujar Nurmansyah.

Komitmen DPR RI tersebut sangat diapresiasi oleh perwakilan BKKBN Jabar Sukaryo Teguh Susanto. Dia berharap dukungan dari DPR RI bisa memperkuatan pelaksanaan program KB di seluruh Indonesia agar masyarakat bisa menjalani kehidupannya dengan lebih baik.

"Program KB ini sudah hampir 45 tahun berjalan, program KB tidak boleh punah karena mengajak, menggiring, keluarga untuk berencana untuk melangsungkan kehidupan," terang Sukaryo.

Sukaryo menambahkan, pihaknya sengaja mengundang Grup lawak Soloyor agar sosialisasi KB yang digelarnya tak membuat jenuh audiens. Grup Soloyor pun kemudian menampilkan komedi -komedi sunda yang disisipi materi tentang keluarga berencana. [son]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00