KABUPATEN BANDUNG

Melalui Program Prioritas, Pemkab Akan Terus Perkuat Kualitas SDM

Pemerintahan  SENIN, 18 MARET 2019 , 01:39:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Melalui Program Prioritas, Pemkab Akan Terus Perkuat Kualitas SDM

Dadang M Naser/Humas Pemkab Bandung

RMOLJabar. Bupati Bandung Dadang M Naser saat ini mengerahkan jajarannya di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, untuk terus memperkuat pembangunan di bidang Sumber Daya Manusia (SDM).

"Pembangunan kualitas SDM itu harus terus diperkuat, sisir sampai ke kampung-kampung," ungkap Dadang usai membuka Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2019.

Dalam acara yang dilaksanakan akhir pekan kemarin itu, Dadang menyebut Sabilulungan Raksa Desa Bandung 1000 Kampung menjadi salah satu program tematik yang harus dijaga dan terus dikembangkan.

"Kabupaten Bandung juga punya bonus demografi untuk memasuki revolusi industri 4.0. Kita punya SDM yang potensial untuk berbicara secara global. Jika global tercapai maka regional nasional terlewati," ucapnya.

Dadang memaparkan bila angka kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Bandung mengalami perbaikan dari sisi persentase. Di beberapa indikator makro, sudah melaju di atas rata-rata Jawa Barat dan Nasional.

"Angka kemiskinan kita turun dari 7% jadi 6%, angka pengangguran juga turun. Tapi masih ada kesenjangan di tataran mikro. Banyak penghasilan dibawah UMR. Ini terus kita dorong melalui latihan wirausaha," ujarnya.

Selain peningkatan kualitas SDM, lanjut Dadang, pembangunan infrastruktur dasar, lalu pembangunan bidang lingkungan, penguatan pangan dan pemberdayaan ekonomi menjadi prioritas arah kebijakan. [yud]

Komentar Pembaca