Wujudkan Kabupaten Go Green, DLH Mulai Siapkan Timsus Lingkungan

Pemerintahan  SENIN, 18 MARET 2019 , 17:17:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Wujudkan Kabupaten Go Green, DLH Mulai Siapkan Timsus Lingkungan

Acara sarasehan bersama para penggiat lingkungan di Soreang /RMOLJabar

RMOLJabar. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mulai menyiapkan tim khusus (timsus) lingkungan untuk mempercepat daerahnya menuju Go Green.

Tim yang berasal dari penggiat lingkungan yang ada di Kabupaten Bandung itu, bakal dibagi menjadi beberapa kelompok kecil. Tugasnya memantau perkembangan kewilayahan.

Hal tersebut disampaikan Kepala DLH Kabupaten Bandung, Asep Kusumah di sela acara sarasehan bersama para penggiat lingkungan di Soreang, Senin (18/3).

Menurut Asep, sarasehan yang bertajuk rapat kerja persiapan untuk program lingkungan menjadi salah satu komitmen bersama menata Kabupaten Bandung.

"Kami undang lebih dari 155 komunitas penggiat lingkungan untuk menyatukan kekuatan menata serta menyelesaikan berbagai permasalahan lingkungan," ujarnya.

Setelah pertemuan ini, Asep menambahkan, akan menghimpun empat kelompok kecil untuk Forum Grup Diskusi (FGD). Pertama ada kelompok yang fokus pada hal konservasi.

"Lalu ada kelompok pengolahan sampah berbasis rumah tangga, kelompok sungai dan sumber daya alam, dan ada inovasi kelompok program lingkungan," jelasnya.

Asep juga mengajak seluruh masyarakat di wilayahnya untuk ikut berperan menjadi pahlawan bagi lingkungannya, baik dalam pola pengelolaan maupun pemeliharaan.

"Kita punya gerakan Sajiwa (Sabilulungan Hiji Dua) dimana setiap orang menanam dua pohon, satu rumah dua LCO (Lubang Cerdas Organik). Bila itu dimasifkan akan hadir 7 juta pohon dan 7 juta LCO," tandas Asep. (din)



Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00