ABS Ingin Perda RTH Diperkuat

Politik  SENIN, 18 MARET 2019 , 19:13:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

ABS Ingin Perda RTH Diperkuat

Agung Budi Santoso/net

RMOLJabar. Calon Legislatif DPR RI Partai Demokrat Agung Budi Santoso (ABS) bekerjasama dengan komunitas Gema Jabar Hejo menanam 1.000 batang pohon di pegunungan Manglayanh di Kelurahan.Cisurupan Kecamatan.Cibiru Kota Bandung.

Kegiatan penanaman pohon ini juga sebagai simbolisasi mengampanyekan pelarangan alih fungsi lahan penunjang perkotaan khususnya di cekungan Bandung.

"Hari ini kita tanam 1.000 pohon buah. Kita jalin kerjasama dengan masyarakat sekitar untuk tidak hanya menanam, tetapi juga merawatnya hingga tumbuh baik,"katanya, Senin (18/3).

Agung mengatakan, pembangunan di kawasan hijau dibutuhkan kontrol Pemerintah Daerah, jangan sampai pembangunan itu malah menjadi penyebab suatu bencana seperti banjir bandang di pangalengan kabupaten bandung.

Menurutnya, penanaman pohon selain mencegah potensi bencana, juga berfungsi menjaga sumber air apabila terjadi kekeringan. Dengan begitu, kawasan pegunungan terutama yang berdekatan dengan perkotaan, perlu tata kota yang baik.

Lahan hijau itu jangan di alih fungsikan menjadi bangunan apa pun,” tegasnya.

Dalam hal ini, lajut dia, sebetulnya pemerintah sudah mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Akan tetapi, Perda tersebut harus dijaga konsistensinya. Karena, masa berlaku masing-masing Kepala Daerah hingga Gubernur hanya lima tahun saja.[son]



Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00