KABUPATEN BANDUNG

PKK Punya Peran Besar Tingkatkan Intelektual Masyarakat

Pemerintahan  SENIN, 18 MARET 2019 , 23:06:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

PKK Punya Peran Besar Tingkatkan Intelektual Masyarakat

PKK Kabupaten Bandung/RMOLJabar

RMOLJabar. Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) jadi instrumen dalam mendukung pembangunan SDM di Kabupaten Bandung.

Begitu dikatakan Asisten Daerah (Asda) Bidang Pemerintahan Kabupaten Bandung, Ruli Hadiana, Senin (18/3).

Menurut Ruli, kehadiran TP PKK di tingkat Kecamatan bisa meningkatkan berbagai hal meliputi pemantapan moral dan mental. Selain itu juga ikut berkontribusi besar meningkatkan kemampuan intelektual.

"Kemudian meningkatkan keahlian, derajat kesehatan, kemandirian dan kepercayaan diri yang akan bermuara pada peningkatan keberdayaan, produktivitas, kesejahteraan masyarakat," ungkap Ruli.

TP PKK sebagai salah satu organisasi perempuan dan mitra pemerintah, lanjut Ruli, dituntut untuk selalu mengkonsolidasikan program tak terkecuali setelah dikukuhkan menjadi Bunda Literasi Tingkat Kecamatan.

"TP PKK bukan sekedar organisasi tempat berhimpunnya kaum perempuan, tetapi harus mampu menunjukan eksistensinya sebagai pilar kesejahteraan masyarakat berbangsa dan bernegara," harapnya.

Ruli berharap semua instrumen ini bisa bersinergis dan sabilulungan bersama, berkontribusi untuk pembangunan SDM dalam mewujudkan Kabupaten Bandung yang maju, mandiri dan berdaya saing. [gan]

Komentar Pembaca