JAWA BARAT

BKKBN Bantu Anak Muda Rencanakan Masa Depan

Pemerintahan  SELASA, 19 MARET 2019 , 00:42:00 WIB | LAPORAN: DZAKY RIJAL

BKKBN Bantu Anak Muda Rencanakan Masa Depan

Sosialisasi Genre Ceria/Ist

RMOLJabar. Soslialisasi pembangunan keluarga yang diselenggarakan BKKBN Jawa Barat terus berlanjut. Dalam rangka meminimalisir angka kepadatan penduduk, BKKBN konsentrasi untuk anak-anak muda dalam merencanakan masa depannya.

Perwakilan BKKBN Jabar, Ade Handayani mengatakan, melalui program Generasi berencana (Genre Ceria), sosialisasi yang dilakukan fokus untuk anak-anak remaja. Genre ceria merupakan suatu program pemerintah untuk mencetak kualitas Sumber Daya Manusia yang lebih baik.

"Dengan adanya program ini, pemerintah berharap para anak muda memiliki mindset dan pandangan yang luas mengenai diri dan kehidupannnya" jelas ibu Ade saat sosialisasi di Desa Panumbangan, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Selasa (12/3) lalu.

Sementara itu, Anggota DPR RI dari Komisi IX, Dewi Asmara menyampaikan pandangan dan edukasi dalam sosialisasi ini kepada anak-anak remaja. Bahkan ia berpesan untuk tetap berkonsentrasi dalam pendidikan dan cita-citanya karena arus global yang begitu pesat.

"Anak-anak remaja harus mampu bersaing dengan negara lain, hal ini harus ditanamkan terutama kepada anak-anak remaja yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang," kata Dewi.

Menurutnya, dalam agenda pembangunan keluarga ini, BKKBN mengenalkan beberapa konsep untuk anak-anak remaja mempergunakan aktifitasnya ke hal-hal yang positif.

"Tidak hanya membicarakan mengenai pemahaman dalam pra nikah saja, tetapi juga menyiapkan anak-anak remaja untuk lebih produktif sehingga pemikiran anak-anak remaja yang menuju dewasa, khususnya di daerah desa tidak melulu soal perkawinan," ujar Dewi.

Selain penyampaian materi, kegiatan ini juga disuguhkan dengan hiburan kesenian khas daerah seperti bobodoran. Tidak hanya itu, untuk menambah antusiasme para peserta, BKKBN juga menyediakan doorprize berupa sepeda, handphone dan jam tangan. [gan]


Komentar Pembaca