Keindahan Tas Etnik Dibalut Corak Batik Jawa Barat

Ekbis  SELASA, 19 MARET 2019 , 11:06:00 WIB | LAPORAN: MAHARDIKA

Keindahan Tas Etnik Dibalut Corak Batik Jawa Barat

Tas Restina/Instagram

RMOLJabar. Keindahan batik Indonesia sangat beragam, salah satunya adalah batik Cirebon yang terkenal dengan motif corak Megamendung dan Cimahi dengan corak Kujangnya.

Untuk memperkenalkan kepada generasi muda, Brand tas Restina, membuat tas etnik kepada wanita masa kini dengan balutan batik Jawa Barat yang sangat cantik.

Sang pemilik, Restina mengatakan, tas yang dia jual, didesain layaknya tas-tas branded seperti Zara, Fossil, Gucci, Hermes dan merk ternama lainnya.

"Saya ingin menunjukan bahwa corak batik Jawa Barat sangat bagus dan pas dipakai oleh wanita zaman sekarang," jelas Restina kepada Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (19/3).

Menurut Restina, batik tak harus identik dengan baju, dress atau kemeja. Tas berdesain mahal pun bisa diaplikasikan dengan corak batik.

"Keindahan batik Megamendung dan Kujang, wajib kita kenalkan kepada masyarakat. untuk itu, kami menawarkan tas yang berbahan biasa saja, sampai tas berkualitas kulit asli sehingga harga bisa mencapai jutaan rupiah," ujarnya.

Ada 12 model tas yang terdiri dari 20 corak yang ditawarkan oleh Restina, harganya pun variatif mulai dari harga 500ribu hingga 3juta lebih. Mulai dari Clutch, pounch, selempang sampai tote memiliki harga yang berbeda.

"Untuk sekarang pemesanan masih saya tawarkan kepada teman-teman yang ada di instagram saya, nanti setelah launching pada bulan Juni, saya mulai menjual dalam jangkauan lebih luas lagi," tutup Restina. [aga]

Komentar Pembaca