JAWA BARAT

Harkonas 2019, Ekonomi Indonesia Berjaya Jika Kosumennya Kuat Berdaya

Ekbis  SELASA, 19 MARET 2019 , 11:16:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Harkonas 2019, Ekonomi Indonesia Berjaya Jika Kosumennya Kuat Berdaya

Ridwan Kamil di Harkonas 2019/RMOLJabar

RMOLJabar. Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjadi tuan rumah peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) 2019 yang dipusatkan di Halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membuka secara resmi Harkonas 2019 bersama Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil mengatakan, akan mengoptimalkan upaya pemberdayaan konsumen.

"Kita jadikan konsumen Indonesia lebih berdaya agar kehidupan ekonomi kita ini betul-betul adil, baik kepada mereka yang memproduksi dan mereka yang mengkonsumsi dan semakin sadar akan hak kita yang menjadi prioritas," ucap Emil, sapaan akrabnya, Selasa (19/3).

Selain itu, dirinya turut mengapresiasi pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Harkonas yang bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan yang bertujuan mengedukasi konsumen menjadi konsumen cerdas.

"Apresiasi saya tentunya kepada panitia yang sudah bekerja keras menghadirkan sebuah semangat ini. Insyaallah akan dilaksanakan selama dua hari. Bekerja sama antara pihak dari Kementerian Perdagangan, Badan Perlindungan Konsumen dan tentunya Pemerintah Provinsi Jawa Barat," kata Emil.

Sebagai penutup, dihadapan Menteri Perdagangan dan seluruh tamu undangan Harkonas 2019, Emil membacakan sebuah pantun.

"Pergi belanja ke Purwakarta. Belanjanya permen di Pasar Raya. Ekonomi Indonesia akan berjaya. Jika konsumennya kuat berdaya," tutup Emil.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita, Pimpinan dari Kementerian Perdagangan, Anggota DPR RI, Kepala Daerah dari seluruh Indonesia, Badan Perlindungan Konsumen Nasional, Forum Komunikasi Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Ketua Dharma Wanita, dan Peserta Harkonas 2019. [yud]




Komentar Pembaca