KABUPATEN SUKABUMI

Luhut Tegaskan Segera Selesaikan Dermaga Cisolok

Pemerintahan  SELASA, 19 MARET 2019 , 12:01:00 WIB | LAPORAN:

Luhut Tegaskan Segera Selesaikan Dermaga Cisolok

Luhut Binsar Pandjaitan/RMOLJabar

RMOLJabar. Menko Bidang Kemaritiman  RI Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan akan segera menyelesaikan pembangunan dermaga di Cisolok, Kabupaten Sukabumi yang sudah lama terbengkalai.

"Perintah Pak Presiden untuk segera dibereskan. Apalagi dermaga ini kebutuhan masyarakat," ujarnya saat berkunjung ke Kabupaten Sukabumi, Selasa (19/3).

Menurutnya, dermaga tersebut akan di redesain agar lebih bagus dan Luhut akan terlibat langsung dalam proses pengerjaannya. Diketahui, Presiden Joko Widodo sudah sejak lama menginstruksikan pembangunan dermaga bagi para nelayan tersebut.

"Sudah terlalu lama tak terselesaikan. Saya akan terlibat langusng, sebab harus dituntaskan. Kita coba percepat," ucapnya.

Diungkapkan Luhut, diperlukan waktu beberapa bulan untuk menyelesaikan proses redesain. Hal itu diperlukan untuk mengatasi pendangkalan yang selama ini terjadi.

"Supaya tak terjadi pendangkalan seperti sekarang menjadi tanah, makanya revisi lagi .Kita langsung cek gimana kurangnya," pungkasnya.

Jika sudah selesai, dermaga itu akan memberi manfaat kepada 3.200 nelayan di sekitar Cisolok. Luhut menambahkan, dirinya memandang penting segera menyelesaikan proyek ini demi kemudahan dan keselamatan para nelayan.

"Nanti kapal nelayan tidak nangkring di tengah. Itu sangat tidak baik, apalagi harus berenang. Itu berbahaya," demikian Luhut.[son]

Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00