JAWA BARAT

Kang Emil Tutup Harkornas 2019 Dengan Pantun

Pemerintahan  RABU, 20 MARET 2019 , 10:30:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Kang Emil Tutup Harkornas 2019 Dengan Pantun

Penutupan Harkornas 2019/RMOLJabar

RMOLJabar. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menutup secara resmi kegiatan Hari Konsumen Nasional (Harkornas) ke-7 di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita, Pimpinan dari Kementerian Perdagangan, Anggota DPR RI, Kepala Daerah dari seluruh Indonesia, Badan Perlindungan Konsumen Nasional, Forum Komunikasi Daerah, dan Peserta Harkonas 2019.

Dalam kesempatan itu, Emil sapaan akrabnya mengatakan, Jabar sukses sebagai penyelenggaran tuan rumah Harkonan 2019.

"Alhamdulillah kegiatan yang berlangsung dengan lancar. Saya laporkan kemarin sudah dibuka acara pameran dan dilanjutkan di hari kedua ini akan ada penghargaan penghargaan dan juga pencatatan rekor MURI peresmian kantor terbanyak dalam sejarah Republik Indonesia yang akan dilaksanakan oleh Pak menteri," kata Emil, Selasa (20/3).

Selain itu, Emil juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan bahu membahu, sehingga pelaksanaan Harkonas 2019 dapat berjalan baik dan sukses.

"Saya ucapkan terima kasih Pak Menteri, sudah memilih provinsi yang penduduknya terbanyak di Indonesia hampir 50 juta manusia jadi Jawa Barat ini adalah 20 persennya Indonesia," ucap Emil.

Tak lupa, Emil pun turut menyampaikan sebuah pantun sebagai penutup diakhir sambutannya.

"Tahu bulat digoreng dadakan. Harganya 500-an. Jawa Barat Indonesia akan berkemajuan. Kalau konsumennya selalu diberdayakan," tutup Emil. [yud]

Komentar Pembaca