MRI Jabar Gelar Mitigasi Bencana Di Setiap Sekolah

ACT  RABU, 20 MARET 2019 , 14:31:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

MRI Jabar Gelar Mitigasi Bencana Di Setiap Sekolah

Mitigasi Bencana Di Sekolah

RMOLJabar. Upaya pencegahan dalam mengurangi resiko akibat bencana sangat penting dilakukan. Karenanya, kesiap siagaan dalam menghadapi bencana perlu terus disosialisasikan dan dilatih agar dalam praktiknya tidak terjadi kesalahan.

Ketua MRI Jawa Barat, Atep Salman Alfarisi menilai, setiap masyarakat harus mengetahui dan terbiasa mempraktekan langkah-langkah pencegahan bencana sejak dini.

"Setiap sekolah harus memberikan edukasi dan pelatihan terhadap kesiap siagaan bencana gempa salah satunya," ucapnya setelah melakukan mitigasi bencana di Sekolah Bintang Madani, Kota Bandung, Rabu (20/3).

Menurutnya, resiko bisa diminimalisir dengan melakukan simulasi bencana mulai dari lingkungan sekolah.

"Karena gempa itu tidak bisa di perediksi tapi bisa di kurangi dengan kita adakan simulasi dan menjauh dari zona rawan gempa," katanya dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJabar.

Atep berharap, dengan diadakannya mitigasi bencana di sekolah-sekolah menjadi upaya edukasi kepada masyarakat dalam menghadapi bencana.

"Semoga dengan kegiatan ini masyarakat lebih mengatahui tentang gempa dan bagaimana teknis penyelamatannya. Harapan kami semoga semua elemen masyarakat bisa kerjasama dengan Kegiatan Simulasi gempa ini," pungkasnya. [son]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00