Keganasan KKB Papua Kembali Tewaskan Aparat Keamanan

Peristiwa  RABU, 20 MARET 2019 , 14:47:00 WIB | LAPORAN: SONY FITRAH P

Keganasan KKB Papua Kembali Tewaskan Aparat Keamanan

KKB Papua Menenteng Senjata Mesin/net

RMOLJabar. Serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua pada aparat keamanan kembali terjadi. Kini giliran tiga personel Brimob diberondong tembakan. Akibatnya, dua petugas mengalami luka-luka, dan satu dipastikan meninggal dunia.

"Anggota tiga luka tembak, yang satu meninggal dunia,” kata Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (20/3).

Ketiga korban sempat dilarikan ke RSUD Mimika untuk mendapat perawatan medis. Diketahu, tiga personel yang tetembak yakni Ipda Arif Rahman, luka tembak di kiri tembus punggung. Bharada Aldi, terluka pada bahu kanan (meninggal dunia) dan Bharada Rapi terluka pada bagian dada kanan bawah ketiak.

Menurut informasi, kejadian berawal saat tiga personel Brimob yang tergabung dalam Satgas Belukar take off dari Bandara Baru Mozes Kikiangin menuju ke Distrik Mugi, Kabupaten Nduga.

Baru sampai di Distrik Mugi, Nduga, tiga personil Brimob itu langsung terlibat kontak tembak dengan KKB.

Bahwa korban sedang melaksanakan pengamanan pesawat heli yang melaksanakan Dorlog di bandara Mugi dan Bharada Aldi mengalami luka pada bahu kanan (MD) saat ini sudah di ruang jenazah RSUD Mimika,” pungkas Martuani.[son]



Komentar Pembaca