Timnas Pelajar U15 Kemenpora Bakal Jajal Kemampuan Di Portugal

Olahraga  RABU, 20 MARET 2019 , 15:38:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Timnas Pelajar U15 Kemenpora Bakal Jajal Kemampuan Di Portugal

Timnas U 15/RMOLJabar

RMOLJabar. Timnas Pelajar U15 Kemenpora RI bakal menjajal kemampuan bertanding di IBER Cup Tournamen Youth World di Estorill Portugal 1-6 Juli 2019. Menghadapi itu, 22 garuda muda mulai digembleng menjalani pemusatan latihan di Pusdikjas Kodiklat TNI AD, Jalan Pasir Kumeli, Kota Cimahi mulai, Rabu (20/3).

Dilatih langsung legenda sepakbola Indonesia era primavera Aples Gideon Tecuari, pemusatan latihan jasmani itu diikuti 22 pemain hasil seleksi yang dilakukan Badan Sepakbola Pelajar Indonesia (Blispi).

Para putra terbaik bangsa ini akan mengikuti pemusatan latihan selama lima hari, yang dimulai Rabu (20/3/2019) sampai Minggu (25/3/2019). 22 garuda muda hasil seleksi dari 70 ribu anak pada turnamen usia 14, tahun lalu.

"Kami berangkat ke sana 25 Juni, satu Minggu sebelum turnamen untuk penyesuaian cuaca," ungkap manajer tim, Ray Manurung saat ditemui di Stadion Pusdikjas Kodiklat Cimahi, Rabu (20/3).

Dikatakannya, dalam turnamen itu, Timnas Pelajar U-15 akan berhadapan dengan akademi sepak bola internasional, seperti akademi sepak bola Juventus, Real Madrid, Mancheseter City dan Manchester United.

"Kita akan tanding melwawan tim-tim tersebut," ucap Ray.

Dikatakannya, target tertinggi Timnas Pelajar U-15 dalam turnamen nanti adalah juara. Namun, sesuai kesepakatan dengan Kemenpora RI, minimal para pemain masa depan sepak bola Indonesia ini bisa mendapat pembinaan dan wawasan bertanding internasional.

"Terus target kita pertama, secara teknis ada peningkatan dan mentalnya terasah. Untuk itu, kita naikan ke level pertandingan tertinggi di dunia," ujarnya.

Untuk menaikan mental itu, maka pihaknya memilih pemusatan latihan di lingkungan militer seperti Pusdiklat Kodiklat. Sebab, selain mental yang terasa, para pemain juga akan terbentuk dan terbangun kedisiplinannya.

"Kita perispan semua bukan untuk main-main, kita akan lakukan terbaik," tandasnya.

Ditempat sama, Danpusdikjas Kolonel Infanteri, Waris Ari menyambut baik pembinaan tim dilakukan di Pusdikjas Kota Cimahi. Pihaknya akan berkolaborasi memberikan kemampuan lain pada garuda muda yang menjalani latihan.

"Selama disini kita ajarkan kedisiplinan, disamping itu kami ada wasit berlisensi yang itu bisa dikolaborasikan memberi materi pelatihan pada anak-anak,"tambahnya.[son]

Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00