KOTA CIREBON

Azis Ajak Masyarakat Bersinergi Wujudkan Zona Integrasi

Pemerintahan  RABU, 20 MARET 2019 , 17:32:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Azis Ajak Masyarakat Bersinergi Wujudkan Zona Integrasi

Pencanangan Zona Integrasi Kota Cirebon/RMOLJabar

RMOLJabar. Pemerintah Kota Cirebon canangkan pembangunan Zona Integritas (ZI). Kedepan Kota ini akan jadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK), selain itu akan ditetapkan sebagai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dipastikan Pemkot tak bisa mewujudkan program tersebut sendirian, dibutuhkan sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat.

Demikian diungkapkan Walikota Cirebon Nasrudin Azis dalam acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon Menuju WBK dan WBBM yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Cirebon, Rabu (20/3).

"Setelah melihat pencanangan ZI di berbagai instansi vertikal di Kota Cirebon, kami pun termotivasi untuk melakukan hal yang sama," ungkap Azis.

"Untuk itu, pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM dilakukan hari ini," sambungnya.

Untuk tahap awal, Pemkot akan memberlakukan ZI di sebagian unit yang dipilih yaitu unit yang memberikan pelayanan langsung kepada publik. Seperti Disdukcapil, kecamatan, kelurahan dan perizinan.

"Tapi ke depannya, semua dinas," ungkap Azis.

Azis pun berpesan kepada petugas yang memberikan pelayanan kepada warga untuk memiliki ilmu ikhlas.

"Dengan ilmu ikhlas tidak akan ada yang namanya mempersulit warga. Tidak akan ada yang namanya pungli," ungkap Azis.

Namun Azis juga meminta bantuan kepada warga Kota Cirebon. Yaitu dengan mengurus sendiri semua dokumen yang mereka butuhkan, baik itu KTP elektronik, Kartu Keluarga (KK) maupun dokumen lainnya.

"Jangan melalui calo," tegas Azis.[son]



Komentar Pembaca