Tak Terpengaruh Hasil Survei, Kubu Prabowo Tetap Gencar Sasar Swing Voters

Politik  RABU, 20 MARET 2019 , 19:05:00 WIB | LAPORAN: SONY FITRAH P

Tak Terpengaruh  Hasil Survei, Kubu Prabowo Tetap Gencar Sasar Swing Voters

Drajad Wibowo/net

RMOLJabar. Rilis hasil survei Litbang Kompas jadi angin segar bagi pasangan Pabowo-Sandi, peningkatan elektabilitas pasangan nomor urut 02 itu di barengi penurunan elektabilitas pasangan nomor urut 01. Kini elektabiltas keduanya hanya terpaut 11 persen dan peluang menyalip pun kian terbuka.

Trend positif itu tak membuat pasangan penantang itu mengendorkan kerja-kerja politiknya. Politisi PAN, Drajad Wibowo menyatakan pihaknya terus bekerja keras untuk memenangkan Pilpres terutama dalam menyasar kelompok swing voters.

Kami perlu mendekati swing voters. Mereka ingin perubahan, tapi masih belum yakin untuk memilih Prabowo-Sandi. Peluang untuk merebut suara mereka sangat besar. Karena, berdasarkan kluyuran saya ke berbagai daerah, mereka umumnya pemilih berpendidikan dan berorientasi program,” kata Drajad seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (20/3).

Salah satu PR besar yang sedang digarap, ungkap Drajad, mengikis informasi-informasi Hoax tentang Prabowo dan Sandi yang sudah kadung mempengaruhi pikiran-pikiran kalangan swing voters.

Baik fitnah tentang Prabowo pribadi, maupun fitnah tentang ekstremisme. Saya optimis fitnah tersebut bisa kami sanggah dengan  mudah, jelas dan meyakinkan,” imbuhnya.

Masih kata dia, pihaknya perlu menaikkan keunggulan di kalangan berpendidikan tinggi, generasi milenial dan menengah atas. Sehingga diperlukan program-program yang jelas dan terukur.

Sosialisasi progam seperti penurunan tarif pajak, rumah siap kerja, solusi BPJS Kesehatan dan sebagainya perlu lebih gencar,” tandasnya.[son]


Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00