KABUPATEN MAJALENGKA

KPU Gelar Rakor Persiapan Kampanye

Politik  RABU, 20 MARET 2019 , 23:11:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

KPU Gelar Rakor Persiapan Kampanye

Rakor persiapan kampanye/RMOLJabar

RMOLJabar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka menggelar rapat koordinasi (Rakor) pelaksanaan kampanye Pemilu 2019 di salah satu rumah makan di Majalengka, Rabu (20/3).

Rakor dipimpin dan dibuka langsung oleh Ketua KPU Majalengka, Agus Syuhada dan dihadiri unsur Muspida Kabupaten Majalengka serta peserta Pemilu 2019 dan tamu undangan lainnya.

Menurut Ketua KPU Majalengka, Agus Syuhada, rakor tersebut membahas pelaksanaan kampanye pemilu 2019 yang akan dilaksanakan selama 21 hari, dimulai pada 24 Maret hingga 13 April 2019.

"Untuk jadwal kampanye, kita akan dibagi dua zona. Yakni zona A dan B, yang terbagi dua hari sekali. Namun, untuk pelaksanaan kampanye berdasarkan rapat umum ini, pada tanggal 13 April 2019, ditiadakan atau libur, karena bertepatan dengan hari Isra Mi'raj," ungkapnya.

Selain itu, KPU Majalengka juga, kata dia, saat ini tengah gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat berkaitan dengan partisipasi pemilu yang akan datang.

"Kami terus melakukan sosialisasi ke masarakat untuk memberikan hak pilihnya pada pemilu 2019 nanti," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, melalui Kabag Ops, Kompol M Pardede, semua personil kepolisian sudah siap untuk melaksanakan pengamanan. Baik pada saat kampanye maupun di hari tenang hingga pada pelaksanaan pemilu maupun setelah pemilu.

"Sampai dengan saat ini, kami belum mendapatkan jadwal atau mapping kampanye rapat umum tahun 2019, yang nantinya kita akan melaksanakan ploting-ploting personil," paparnya.

Menurut dia, bahwa pengamanan ini bukan saja milik TNI-Polri melainkan milik semua. "Oleh karena itu, mari kita ciptakan Pemilu 2019 yang aman sejuk dan damai," ajaknya. [gan]

Komentar Pembaca