JAWA BARAT

Penduduk Makin Padat, KB Penting Dijalankan

Pemerintahan  RABU, 20 MARET 2019 , 23:31:00 WIB | LAPORAN: PARHIMPUNAN PARAPAT

Penduduk Makin Padat, KB Penting Dijalankan

Sosialisasi KKBPK/Ist

RMOLJabar. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat terus menggencarkan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) melalui sosialisasinya di Desa Sukamahi,  Kecamatan Mega Mendung, Kabupaten Bogor, Senin (18/3).

Mantan Kabid Dalduk Jabar, Wawan Ridwan menjelaskan pentingnya menjalankan program KB. Pasalnya kepadatan penduduk semakin meledak di Jawa Barat.

"Di daerah Jawa Barat penduduk semakin meledak dan mencapai 52 juta jiwa, khususnya di Kabupaten Bogor yang sudah mencapai 6,2 juta jiwa. Maka dari itu, kegiatan sosialisasi ini akan dilaksanakan rutin tiap tahunnya demi menunjang kesejahteraan dalam keluarga dan mencegah hal-hal yang tidak di inginkan," kata Wawan.

Wawan juga memaparkan kepada kepada masyarakat yang hadir akan risiko stunting. Terutama hal ini rentan menimpa balita.

"Stunting adalah tumbuh kembang otak yang tidak optimal, stunting ini tidak bisa disembuhkan. Sementara itu di Jabar jumlah yang terindikasi stunting sekitar 2,9 juta balita," sambungnya.

Di tempat yang sama, Perwakilan BKKBN Kabupaten Bogor, Dewi mengatakan, pentingnya mengikuti program KB. Salah satu manfatnya yakni dapat mengatur angka kelahiran demi kesejahteraan berkeluarga.

Dengan menggunakan alat kontrasepsi seperti implant, pil KB, suntik, MOW pada wanita dan MOP, kondom bagi pria," katanya.

Sementara itu, Sekdes Kecamatan Mega Mendung, Herli, menyambut baik kegiatan sosialisasi yang digelar BKKBN. Dia berharp setelah sosialisasi, masyarakat akan semakin paham pentingnya program KB.

Kegiatan sosialisasi tersebut disambut baik oleh Sekdes Kecamatan Mega Mendung, Herli.

Saya mengucapkan terimakasih yang sangat besar kepada penyelenggara karena sudah terlaksananya kegiatan sosialisasi di Kecamatan Mega Mendung khususnya di desa Sukamahi," ujarnya. [gan]

Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00