JAWA BARAT

ACT-MRI Galang Kepedulian Untuk Selandia Baru

ACT  KAMIS, 21 MARET 2019 , 00:27:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

ACT-MRI Galang Kepedulian Untuk Selandia Baru

Galang kepedulian untuk Selandia Baru/Ist

RMOLJabar. Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Barat bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bandung menggelar penggalangan dana dan mengajak pengunjung Car Free Day (CFD) Dago, Bandung untuk bersimpati kepada keluarga korban penembakan jemaah di dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru, Minggu (17/3).

Demikian disampaikan Fuji Oktaviani selaku Koordinator Acara, dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (20/3).

Aksi penggalangan dana dan penandatanganan menjadi panggilan kemanusiaan untuk membantu korban. Kegiatan itu juga menjadi bagian daripada seluruh umat Muslim di dunia yang turut bersedih atas peristiwa.

Kami ini human care, orang-orang yang peduli dengan sesama manusia. Kami peduli tidak hanya di Palestina, Rohingya, Suriah, tapi di belahan dunia mana pun. Insya Allah kami usahakan ketika ada bencana atau kejadian. Insyaallah kami prioritaskan,” kata Fuji.

Tragedi penembakan massal di Kota Christchurch pada Jumat (15/3) lalu menewaskan 50 jiwa yang berasal dari berbagai negara. Tiga WNI menjadi korban, yakni Lilik Abdul Hamid (korban jiwa), Zulfirmansyah, dan Averro’es Omar Syah.

Penembakan yang berlangsung saat ibadah salat Jumat ini mendapat kecaman keras dari seluruh dunia. Menurut Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, tragedi tersebut merupakan salah satu momen terburuk dalam sejarah Selandia Baru, negara yang memiliki tingkat kriminalitas rendah di dunia. [gan]

Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00