Peduli Yaman, ACT Akan Bikin Konser Amal

ACT  KAMIS, 21 MARET 2019 , 01:28:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

Peduli Yaman, ACT Akan Bikin Konser Amal

Ilustrasi konser amal/Ist

RMOLJabar. Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Selatan (ACT Kalsel) dan Wiby Indonesia akan mengadakan konser amal untuk Yaman.

Demikian dikatakan Julia Azzahra selaku Ketua Penyelenggara Konser Amal, dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (20/3).

Konflik berkepanjangan di Yaman berimbas pada seluruh aspek kehidupan warganya, termasuk sistem kesehatan yang kian memburuk. Sementara jumlah warga rentan terus meningkat, banyak anak-anak Yaman yang menderita malnutrisi karena kelaparan.

"Bahkan UNICEF pada awal Januari 2019 menyebutkan, hampir 349.000 anak di bawah usia 5 tahun menderita malnutrisi akut," ujarnya.

Julia berharap, konser amal nanti bisa membangun kesadaran untuk saling berbagi kepada sesama. Ia mengaku sedih mendengar berita tentang Yaman.

"Semoga masyarakat Indonesia tergerak untuk membantu, khususnya bagi anak-anak Yaman yang sangat membutuhkan pasokan makanan. Bantuan akan dikonversi dari sebagian penjualan tiket, dan akan ada penggalangan dana serta lelang amal juga,” kata Julia.

Head of Marketing Communication ACT Kalsel, Zainal Arifin menyambut baik konser amal itu. Menurutnya, Yaman memang sedang memerlukan perhatian, terlebih anak-anak dan kaum perempuan.

Laporan tim kami di Yaman menyebutkan, 544 pasien mendapat layanan kesehatan ACT Januari lalu. Ada sekitar 141 kasus malnutrisi dan 67 di antaranya tergolong kasus malnutrisi akut. Selain klinik kesehatan, ACT sudah merampungkan program bantuan air bersih dan paket pangan,” terang Zainal.

Konser Amal untuk Yaman akan digelar pada 5 April 2019 di Hotel G Sign Banjarmasin. Konser akan dibawakan oleh pembawa acara kawakan Duo Haram. Acara tersebut akan diramaikan oleh dua artis nasional yakni Fatin Shidqia Lubis dan Mohamed Tarek, juga selebgram bernama Ceng Ridho. [gan]

Komentar Pembaca