KOTA SUKABUMI

Peminat Mudik Gratis Membludak

Pemerintahan  KAMIS, 21 MARET 2019 , 18:44:00 WIB | LAPORAN:

Peminat Mudik Gratis Membludak

Tempat Pendaftaran Mudik Gratis/RMOLJabar

RMOLJabar. Peminat program mudik gratis oleh Dishub Kota Sukabumi membludak. Hal itu terlihat dari penuhnya kursi peserta yang telah disediakan.

"Sampai penutupan di hari ini, sudah ada 405 kursi yang telah terpenuhi," ujar Kepala Bidang Lalulintas Angkutan Jalan Dishub Kota Sukabumi Imran Whardani kepada Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (21/3)

Padahal, kuota yang disediakan Dishub Kota Sukabumi sebanyak 704. Sehingga pendaftar mudik gratis telah melewati angka 50 persen.

"Kuota kita 704. Sekarang sudah terpenuhi 405," ucapnya.

Menurutnya, pendaftaran terakhir itu pada 20 Mei mendatang. "Intinya, kalau kuota terpenuhi, pendaftaran langsung ditutup," ungkapnya.

Mudik gratis tersebut terdapat dua tujuan yakni, Jogjakarta dan Solo. Pasalnya ke dua rute tersebut paling banyak diminati masyarakat yang akan mudik.

"Ada 16 bus yang disediakan untuk mudik gratis ini. Mereka akan berangkat pada 1 Juni 2019 ," terangnya.

Semua masyarakat bisa mengikuti program mudik gratis. Terpenting memiliki KTP dan KK.

"Jadi mau dari Kabupaten Sukabumi pun tidak jadi soal. Bahkan ada juga dari Nyalindung, Cibadak, dan Cicurug yang mendaftar," paparnya.

Tak hanya itu, dirinya pun mengupayakan adanya penambahan bis. Hal itu tatkala terjadi permintaan yang melonjak.

"Tahun kemarin dapat tambahan 1 bus, tahun ini tetap akan kami upayakan lagi. Namun belum pasti, kita liat situasi kalau kuota sudah terpenuhi," pungkasnya. [aga]

Komentar Pembaca