Dadang Naser: 82 Persen Jalan Kabupaten Bandung Sudah Mantap

Pemerintahan  KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:54:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Dadang Naser: 82 Persen Jalan Kabupaten Bandung Sudah Mantap

Bupati Bandung Dadang M Naser/RMOLJabar

RMOLJabar. Bupati Bandung Dadang M Naser menyebut, berdasarkan hasil evaluasi dan penilaian hingga awal tahun 2019 jalan mantap di wilayahnya sudah mencapai 82 persen.

Dadang pun bakal lebih menerapkan pola betonisasi dalam perbaikan ruas jalan pada tahun ini, termasuk di daerah yang sering terdampak bencana luapan air saat hujan.

"Pembangunan bersifat dinamis, begitu pula di bidang infrastruktur jalan. Tentunya jalan yang sudah baik akan alami kerusakan," ujarnya disela GTL di Soreang, Kamis (21/3).

Betonisasi, lanjut Dadang, dari segi kekuatan maksimal hanya 6 sampai 10 tahun. Setelah itu wajar kalau ada retak-retaknya. Untuk itu Pemkab terus melakukan upaya perbaikan.

"Kerusakan karena kondisi musim panas lalu masuk musim penghujan, ditambah dengan peningkatan volume kendaraan," ungkap orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu.

Terkait ruas jalan yang kini dalam kondisi rusak, Dadang meminta warga untuk terus berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, kepala desa dan juga dengan UPT Sarpras.

"Titik mana yang kurang bagus segera koordinasikan. Sementara ini, kami ingin mengajak warga Sabilulungan melakukan Gerakan Tutup Lubang (GTL)," tandasnya. [yud]

Komentar Pembaca