KABUPATEN BANDUNG

Cegah Kecelakaan, Pemkab Lakukan GTL Di 10 Titik Jalan

Pemerintahan  KAMIS, 21 MARET 2019 , 20:46:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Cegah Kecelakaan, Pemkab Lakukan GTL Di 10 Titik Jalan

Pemkab Bandung Lakukan GTL di 10 Titik/RMOLJabar

RMOLJabar. Untuk mencegah potensi kecelakaan akibat jalan rusak, Pemkab Bandung melakukan Gerakan Tutup Lubang (GTL) serentak di 10 titik, Kamis (21/3).

Kegiatan rutin yang di inisiasi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Bandung itu secara langsung dipimpin Bupati Bandung Dadang M Naser.

Dadang mengatakan, bila aksi GTL ini bentuk penanganan sementara jalan yang rusak mengingat pengerjaan konstruksi secara permanen akan dilakukan selepas Idul Fitri.

"GTL ini juga untuk memberikan contoh agar ditiru warga masyarakat untuk menurunkan angka kecelakaan akibat (faktor) kerusakan jalan," ujar lelaki yang akrab disapa DN itu.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu juga, ingin gerakan yang di gagas DPUTR ini menjadi komitmen pemerintah setempat menghadirkan infrastruktur yang baik.

"GTL (yang diikuti sejumlah stekholder) ini juga dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-378, yang jatuh pada tanggal 20 April 2019 mendatang," katanya.

Sesuai informasi yang diterima, kegiatan GTL yang dilakukan secara serentak di 10 wilayah Unit Pelayanan Teknis (UPT) Sarana dan Prasarana (Sarpras) DPUTR setempat.

10 UPT tersebut yaitu UPT Sarpras Soreang, UPT Banjaran, Margahayu, UPT Baleendah, Cileunyi, UPT Cicalengka, Ciparay, Majalaya, Pangalengan dan UPT Sarpras Ciwidey. [yud]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00