KABUPATEN BANDUNG

Program Bansos Jadi Cara Memutus Mata Rantai Kemiskinan

Pemerintahan  KAMIS, 21 MARET 2019 , 22:20:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Program Bansos Jadi Cara Memutus Mata Rantai Kemiskinan

Bupati Bandung Dadang M Naser/RMOLJabar

RMOLJabar. Bupati Bandung Dadang M Naser berharap, program bantuan sosial (basos) yang digulirkan pemerintah menjadi cara memutus mata rantai kemiskinan.

Jajaran di Pemkab Bandung, lanjut Dadang, harus pula memastikan berbagai program bansos benar-benar tepat sasaran dan efektif terlaksana di Kabupaten Bandung.

"Ada BPNT, PKH, PIP dalam bentuk layanan kesehatan warga miskin, juga PIS sebagai solusi peningkatan pendidikan bagi yang kurang mampu," terangnya, Kamis (21/3).

Menurut Dadang, kesenjangan sosial di masyarakat tentu saja akan mempengaruhi capaian indeks pembangunan manusia sehingga perlu dilakukan pembenahan.

"Data keluarga yang layak dapat bantuan harus valid agar bisa terasa manfaatnya agar bantuan sosial dari pemerintah bisa memutus mata rantai kemiskinan," harapnya.

Lelaki yang akrab disapa Kang DN itu juga mengajak semua pihak mulai dari RT, RW, desa, kelurahan, hingga aparat kecamatan mengawal semua program dari pemerintah.

"Seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bisa membawa hal positif meningkatkan potensi lokal khususnya dalam penyediaan komoditas beras dan telor," pungkas DN. [yud]



Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00