Bupati Majalengka Serahkan Langsung Ribuan E-KTP

Pemerintahan  JUM'AT, 22 MARET 2019 , 21:57:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Bupati Majalengka Serahkan Langsung Ribuan E-KTP

Penyerahan e-KTP/RMOLJabar

RMOLJabar. Pemerintah Kabupaten Majalengka menyerahkan ribuan KTP elektronik (e-KTP) kepada warga masyarakat. Penyerahan dilakukan lantaran banyak masyarakat yang belum mengambil e-KTP setelah melakukan perekaman.

"Kita menjemput bola jelang pemilu pada 17 April mendatang. Agar semua masyarakat bisa mencoblos," kata Bupati Majalengka, Karna Sobahi saat acara Safari Isra Miro'j, di halaman Kantor Kecamatan Kasokandel, Majalengka, Jumat (22/3).

Menurut Bupati, berdasarkan catatan dari Disdukcapil Kabupaten Majalengka, masih terdapat sekitar 47 ribu masyarakat Majalengka belum memiliki e-KTP menjelang pilpres dan pileg 2019.

"Namun, alhamdulilah berkat kerja keras kami bersama, ribuan e-KTP tersebut sudah tercetak," ungkapnya.

Sedangkan untuk penyerahan e-KTP itu, kata dia, dilakukan melalui kegiatan Safari Isro Miroj dengan dibagikan langsung secara gratis ke 330 desa dan 13 Kelurahan se-Kabupaten Majalengka.

"Ribuan blangko e-KTP yang secara simbolis kita berikan kepada masyarakat, nantinya oleh pihak desa, bakal langsung dibagikan kepada warga yang telah melakukan perekaman tersebut," jelasnya.

Pemberian e-KTP dengan cara diserahkan langsung kepada warga masyarakat Majalengka tersebut, juga sekaligus program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Majalengka.

"Pemberian e-KTP secara langsung kepada masyarakat ini, merupakan salah satu program kami untuk mewujudkan Majalengka yang Raharja," pungkasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00