KOTA CIREBON

Jum'at Berkah, Persit KCK Bagikan Nasi Bungkus Di Kampung Nelayan

Peristiwa  JUM'AT, 22 MARET 2019 , 22:45:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Jum'at Berkah, Persit KCK Bagikan Nasi Bungkus Di Kampung Nelayan

Pembagian nasi bungkus/RMOLJabar

RMOLJabar. Persit Kartika Candra Kirana (Persit KCK) Koorcab Korem 063/SGJ PD III Siliwangi membagikan nasi bungkus di Kampung Nelayan Pesisir Samadikun Kota Cirebon. Tak lain, Persit KCK ingin membantu meringankan beban masyarakat.

Ketua Persit KCK, Dewi Maryudi mengatakan, kegiatan itu dilakukan dalam rangka HUT ke-73 Persit KCK sekaligus melaksanakan Jum'at Berkah. Bahkan, program Jum'at Berkah itu penting ke depannya untuk terus diprogramkan.

"Terlebih lagi dalam situasi dan kondisi ekonomi dewasa ini yang kurang menguntungkan akibat krisis finansial global, maka kepedulian sosial dari berbagai pihak yang memiliki kapasitas finansial, baik perorangan, kelompok, organisasi maupun yayasan, ini perlu ditumbuh kembangkan untuk senantiasa peduli terhadap sesama yang membutuhkan tanpa memandang suku, agama, ras dan antar golongan," paparnya, Jum'at (22/3).

Dewi berharap, melalui kegiatan bakti sosial ini, tidak saja mampu menjadi wahana untuk menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturrahmi di antara sesama. tetapi juga merupakan perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan.  

"Kepedulian kita terhadap sesama juga merupakan salah satu implementasi dari ajaran agama yang mewajibkan kita untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati. Kita juga harus ingat bahwa dalam harta yang kita miliki sebagai amanah dari Allah SWT ada hak orang lain (fakir miskin) yang harus kita berikan," pungkasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00