KABUPATEN BANDUNG

Bazar Sembako Murah , Pilot Project Alumni SMA Bandung Bantu Menangkan Jokowi

Politik  SABTU, 23 MARET 2019 , 11:52:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Bazar Sembako Murah , <i>Pilot Project</i> Alumni SMA Bandung Bantu Menangkan Jokowi

Alumni SMA Bandung/RMOLJabar

RMOLJabar. Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin Jawa Barat, Alumni SMA Bandung Ngahiji menggelar bazar sembako murah di rumah kerja Jokowi-Amin Jawa Barat Desa Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (23/3).

Penjualan sebanyak 1.500 paket sembako murah kepada warga kurang mampu ini bertujuan mengampanyekan program sembako murah jika Jokowi-Maruf menang di Pilpres 2019.

Ketua pelaksana kegiatan, Riani Soedarmo mengatakan, satu paket sembako murah berisi beras 2 kg, Minyak Goreng 1 liter, gula putih 1 kg dan mie instan 4 bungkus. Paket ini dijual Rp35 ribu kepada warga, sementara jika harga normal Rp60 ribu.

"Sisanya kami subsidi dari sumbangan anggota dari penjualan kaos Jokowi-Ma'ruf. Yang teregristrasi jumlah anggota alumni SMA mencapai 5 ribu. Dari situ kami gunakan untuk kegiata semacam ini," ungkapnya, Sabtu (23/3).

Menurut Riani, Bazar murah digelar untuk meyakinkan masyarakat bahwa kebutuhan pokok murah menjadi program yang akan diwujudkan saat Jokowi-Ma'ruf kembali terpilih di pilpres 2019.

"Saya berharap kegiatan ini menjadi pilot project kepada masyarakat bahwa jika menang kebutuhan pokok ini prioritas Jokowi-Amin," katanya.

Indirawati (30) warga Kp. Sukamaju, Desa Cigugur Girang mengaku senang dengan adanya bazar murah ini. Menurutnya, perbedaan harga ini dirasakan manfaatnya bagi ibu dengan empat anggota keluarga ini.

"Ya lumayan cukup untuk dua hari," ujarnya.

Meski digelar oleh relawan Jokowi, kata dia, saat membeli tidak ada ajakan untuk memilih capres tertentu. Ia hanya berharap presiden terpilih nanti berpihak pada masyarakat kecil.

"Gak ada ajakan apa-apa, kalau saya ingin presiden terpilih nanti bisa bikin apa-apa murah," tandasnya. [aga]

Komentar Pembaca